Annisa Pohan dan Agus Berencana Wujudkan Keinginan Terakhir Ani Yudhoyono Ini

Christiya Dika Handayani | 10 Juni 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum meninggal dunia, Ibu Negara Indonesia ke-6, Ani Yudhoyono sempat mengutarakan keinginannya untuk memperbaiki kebun di kediamannya di Cikeas, Bogor. Hal tersebut diungkap sendiri oleh menantu Ani, Annisa Pohan yang merupakan istri dari putra pertamanya.

Lewat postingan Instagramnya, Annisa Pohan bersama sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan mereka berencana mewujudkan keinginan Ani Yudhoyono tersebut. Tepat pada Minggu (9/6) kemarin, Annisa Pohan dan Agus bersama putri mereka, Almira, menyempatkan melihat kebun Ani yang diberinama Cikeas Jungle itu.

"Di Kala masih sakit, Memo masih sempat berkeinginan untuk revitalisasi kebon ladang yang diberi nama 'Cikeas Jungle'. Hari ini kami sempatkan untuk melihat, sambil menyusun rencana mewujudkan impian Memo tersebut," tulis Annisa Pohan di keterangan unggahannya, Minggu (9/6).

Dalam postingannya itu, Annisa Pohan memperlihatkan momen saat Ani Yudhoyono bersama kedua cucunya memanen sayur di kebunnya pada tahun 2015 lalu. Annisa Pohan menuturkan jika ibu mertuanya itu memang begitu mencintai alam yang diwujudkannya mulai dari lingkungan pribadi hingga nasional.

"Video ini diambil tahun 2015, sewaktu itu Memo mengajak cucu-cucu untuk panen Terong dan Cabai, biasanya untuk konsumsi sendiri dan dibagikan ke sanak saudara. Memo memang cinta sekali dengan alam, diwujudkan dari lingkungan pribadi, keluarga bahkan nasional dengan menggalakan 'tanam 10 juta pohon'. Sungguh perempuan yang luar biasa kepeduliannya kepada lingkungan dan alam," tandas Annisa Pohan.

Seperti diketahui, istri Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu mengembuskan napas terakhirnya pada 1 Juni 2019 di Rumah Sakit Universitas Nasional, Singapura. Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah tiga bulan berjuang melawan kanker darah atau leukimia yang dideritanya.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait