Kriss Hatta Dituntut 4 Tahun Penjara

Altov Johar Senin, 17 Juni 2019 18:00:30
Kriss Hatta (Altov / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah mendengarkan keterangan dari para saksi di persidangan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan surat tuntutannya terhadap Kriss Hatta terkait kasus dugaan pemalsuan data akta nikah yang menjeratnya.

Dalam tuntutannya, JPU menilai Kriss Hatta bersalah melakukan tindak pidana, menggunakan akta nikah yang seolah isinya sesuai kebenaran. Apalagi penggunaan akta tersebut membuat pemohon, dalam hal ini Hilda Vitria, mengalami kerugian. Sebagaimana dalam dakwaan alternatif ketiga, pasal 266 ayat 2 kitab undang undang pidana.

Oleh karena itu, JPU meminta majelis hakim untuk menjatuhkan pidana kepada Kriss Hatta berupa 4 tahun penjara, dipotong masa tahanan.

Kriss Hatta (Altov / tabloidbintang.com)
Kriss Hatta (Altov / tabloidbintang.com)

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama 4 tahun dengan dikurangi selama terdakwa di dalam tahanan, sementara dengan perintah terdakwa tetap ditahan," ujar JPU dalam sidang, di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/6).

Dalam tuntutannya, JPU juga menyebutkan beberapa barang bukti yang dihadirkan dalam perkara ini. Di antaranya satu bundel nomor 1496/01/X/2015 yang dileluatkam oleh KUA Jatiasih, Bekasi. JPU menetapkan terdakwa untuk membayar biaya perkara sebesar Rp 5.000,-

Terkait tuntutan ini, Kriss Hatta beserta tim kuasa hukumnya akan mengajukan nota pembelaan yang akan dibacakan di sidang berikutnya. Sidang sendiri akan kembali digelar pekan depan, pada 24 Juni 2019.

(tov / ray)

Penulis Altov Johar
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.