Ini Postingan Pertama Deddy Corbuzier Setelah Resmi Memeluk Islam

Christiya Dika Handayani | 21 Juni 2019 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan syahadat di Pondok Pesanten Ora Aji, Dusun Tundan, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6) siang. Proses tersebut dipandu oleh sahabat Deddy Corbuzier, Gus Miftah yang juga merupakan pendiri dari Ponpes tersebut.

Sebelumnya, Gus Miftah sempat mengungkap jika mantan suami Kalina Oktarani itu sudah mempelajari tentang agama Islam selama 8 bulan. Hingga akhirnya, Deddy Corbuzir mantap berpindah keyakinannya.

Prosesi itu pun berjalan lancar dengan disaksikan puluhan santri pondok pesantren. Setelah Deddy Corbuzier membacakan dua kalimat syahadat, para saksi langsung menyambut dengan sukacita dengan bersorak dan mengucap syukur sebagai ungkapan kebahagiaan.

Tak hanya saksi, Deddy Corbuzier juga mengutarakan rasa syukurnya. Hal ini terlihat di postingan Instagram pribadinya. Deddy Corbuzier membagikan unggahan pertama usai menjadi seorang Muslim. Dalam videonya, mantan pesulap ini memeluk Gus Miftah setelah prosesi pengucapan dua kalimat syahadat selesai dilakukan.

Tampak Deddy Corbuzier dan Gus Miftah tak kuasa menahan haru dan menitikkan air matanya. Deddy Corbuzier juga menyalami dan mengucapkan terima kasih pada saksi yang ikut menyaksikan prosesi tersebut.

"Alhamdulillah," tulis Deddy Corbuzier mengiringi unggahannya.

Postingan ini pun langsung menarik perhatian netizen. Terbukti, 45 menit setelah diunggah, video tersebut telah dikomentari lebih dari 70 ribu netizen maupun rekan artis. Mereka ikut bersyukur mengetahui Deddy Corbuzier telah resmi menjadi seorang Muslim.

"Alhamdulillah," komentar Atta Halilintar. "MasyaAllah... Allahuakbar," tulis Kartika Putri. "MasyaAllah, istiqomah mas," kata Ifan Seventeen.

"Sampai bertemu jumatan di ash shaff om, geng bintaro kita hehehe," sambung Ricky Harun.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait