Fitri Tropica Ungkap Jenis Kelamin Anak Pertamanya

Christiya Dika Handayani | 25 Juni 2019 | 14:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fitri Tropica dan suaminya, Irvan Hanafi tengah berbahagia. Setelah 5 tahun menanti, wanita yang akrab disapa Fitrop itu akhirnya mengandung buah hati pertamanya. Lewat Instagramnya, Fitri Tropica mengumumkan kabar bahagia ini.

 

Tak lama setelah mengumumkan kabar kehamilannya, Fitri Tropica dan suaminya akhirnya mengungkap jenis kelamin anak pertama mereka. Hal ini terlihat dari video yang dipublikasikan ke kanal YouTube-nya, Fitrop, Sabtu (22/6).

Fitri Tropica menjelaskan jenis kelamin buah hatinya ini didapat setelah ia melakukan tes Non-Invasive Prenatal Tersting (NIPT). Tes tersebut merupakan tes darah untuk mengetahui kromosom bayi yang dikandungnya hingga bisa juga mengetahui soal jenis kelamin. Fitrop bahkan mengungkapkan jika tingkat akurasinya bisa mencapai 99 persen.

"Waktu tanggal 16 Mei lalu aku itu udah pernah NIPT di RSIA Bunda Jakarta, kayak tes darah gitu tapi bisa cek kromosom baby-nya, dan bonusnya kita bisa tahu gender baby-nya bahkan sebelum 20 minggu," ujar Fitri Tropica dalam videonya.

"Biasanya orang harus nunggu 20 minggu dulu, USG baru bisa ketahuan cewek cowoknya, ini tuh dicek dari kromosomnya udah bisa ketahuan cewek cowoknya dengan akurasi insya Allah 99 persen, even better dari pada USG 4D," sambungnya.

Fitrop dan suaminya kemudian mengirimkan hasil tes tersebut kepada rekan mereka yang nantinya akan terungkap dalam bentuk balon. Balon berwarna biru menunjukkan jika sang bayi berjenis kelamin laki-laki. Namun jika balon yang keluar warna pink berarti bayinya perempuan.

Fitrop dan Irvan Hanafi pun tampak tak sabar membuka kado tersebut. Ketika dibuka, ternyata balon yang keluar menunjukkan warna pink yang artinya bayi dalam kandungan Fitri Tropica berjenis kelamin perempuan.

"Aku dari kemarin emang udah feeling ya, bahkan namanya udah ada, alhamdulillah it's a girl," ungkap Fitri Tropica.

Suami Fitrop sebenarnya berharap mendapatkan anak laki-laki. Meski demikian, ia mengaku sudah sangat bersyukur dan bahagia dengan kehamilan sang istri.

"Enggak nyangka banget berati hidup aku ada dua wanita yang bakal menghantui diriku, bahagia aku mau dapat laki mau perempuan, cuman kalau perempuan ini pasti lebih seru," kata Irvan Hanafi.

Mereka berdua pun meminta doa dari publik agar calon buah hatinya sehat dan kuat hingga hari kelahiran tiba nantinya.

( dika / ray )

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait