Qomar Tersandung Kasus Dugaan Pemalsuan Ijazah, Begini Reaksi Keluarga

Altov Johar | 26 Juni 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa yang tak terkejut mendapat salah satu keluarga harus berurusan dengan polisi. Pun dengan keluarga Nurul Qomar yang terkejut mendapati komedian itu tersandung kasus dugaan pemalsuan ijazah.

"Ya jelas syok, namanya kaget juga gitu kan tiba-tiba, kita enggak ngerti itu kenapa," kata Dodi selaku manajer Qomar melalui sambungan telepon, Rabu (26/6).

Nurul Qomar diketahui ditahan di Mapolres Brebes, Jawa Tengah, karena kasus dugaan pemalsuan ijazah. Qomar diduga memalsukan ijazah sebagai syarat pencalonan dirinya menjadi rektor Universitas Muhadi Setiabudhi, Brebes, Jawa Tengah.

Namun sejak kemarin sore, penahanan Qomar ditangguhkan karena alasan kesehatan. Dikatakan Dodi, sudah beberapa bulan terakhir sakit asma yang diderita Qomar sering kambuh.

"Ya kalau secara fisik sih sehat, kalau asma itu kadang-kadang kambuh, kadang enggak. Beliau punya riwayat asma akut beberapa tahun lalu. Akhir-akhir ini 2-3 bulan sering kambuh," kata Dodi.

Dodi menambahkan, belakangan Nurul Qomar memang disibukan dengan beberapa jadwal untuk berdakwah. Selama satu bulan ini saja Qomar hanya memiliki waktu istirahat selama dua hari.

"Dalam satu bulan ini, pagi siang sore malam kerja, hanya tersisa dua hari beliau istirahat. Kemungkinan salah satunya itu juga beliau asma, karena setiap malam harus dakwah," pungkas Dodi.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait