Ini Alasan Mehdi Zati Tak Pernah Hadiri Sidang Cerainya dengan Tata Janeeta

Altov Johar | 27 Juni 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah tangga Tata Janeeta dan Mehdi Zati diputus cerai secara verstek oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat. Pasalnya selama sidang bergulir, Mehdi selaku tergugat tidak pernah hadir.

Ali Nurdi, hukum Tata Janeeta, mengungkapkan sejak awal Mehdi memang berencana untuk tidak akan menghadiri sidang. Dengan begitu, Mehdi berharap proses perceraiannya dengan Tata berjalan singkat.

"Saat itu untuk mempercepat proses persidangan saya mencoba membuatkan surat pernyataan dari saudara Mehdi bahwa beliau tidak bisa hadiri persidangan karena kesibukan dan lain-lain, dan bersedia untuk digugat cerai oleh mbak Tata. Lalu saya kirim email ke mbak Tata," jelas Ali Nurdin di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (26/6) malam.

Selang beberapa hari, Mehdi pun menandatangi surat tersebut dan menyayakan siap dan bersedia digugat cerai oleh Tata Janeeta.

"Sehingga pada saat proses gugatan cerai di pengadilan tidak memerlukan waktu yang lama. Karena memang sudah ada surat pernyataan dari saudara Mehdi bahwa dia siap dan bersedia untuk digugat cerai," kata Ali.

Meski begitu, Tata Janeeta menegaskan tidak pernah menginginkan perceraian ini. Bahkan dia sudah berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya bersama Mehdi Zati. Apa daya, Mehdi justru ingin rumah tangganya segera diselesaikan lewat hukum. Apalagi Mehdi sudah tidak berada di Indonesia.

"Makanya saya konsultasi sama pak Ali, pak Ali gimana saya mau cepet, karena dia mau cepet selesai. Dia sudah enggak ada di Indonesia, dia ingin cepat selesai. Makanya Pak Ali bikin surat itu. Terus apalagi? Dia sudah pergi, saya bisa apa? Orangnya sudah sangat bulat ingin bercerai dari saya," ujar Tata Janeeta.

Tata Janeeta tidak menampik adanya permasalahan yang terjadi dalam rumah tangganya dengan Mehdi. Namun ia enggan mengungkapkan dan membiarkannya menjadi rahasia.

"Ya pastilah, enggak mungkin orang pergi tanpa ada sebab. Tapi kan dia sudah sempet pergi dan sekarang pergi lagi. Jadi sudah biasa. Soal masalahnya apa, kenapa segala macemnya, biar lah jadi rahasia saya," pungkas Tata Janeeta.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait