Dianggap Terlalu Mengumbar Ibadah, Syahrini Tuai Kritikan Netizen

Christiya Dika Handayani Senin, 1 Juli 2019 17:15:23
Syahrini kembali menjadi sasaran kritikan netizen. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Syahrini kembali menjadi sasaran kritikan netizen. Hal ini bermula saat scarf yang dibawanya di atas pesawat perhatian mencuri perhatian netizen. Dalam unggahannya, istri Reino Barack itu berpose dengan sang suami dan meletakkan scarf berwarna putih di pahanya.

Ternyata karena foto tersebut, Syahrini menerima banyak pesan yang mempertanyakan soal scarf putih itu. Lewat Instagram Stories-nya, pelantun "Restu" ini pun menjelaskan jika scarf berukuran besar itu yang wajib dibawanya ke mana-mana untuk digunakannya melakukan salat.

"Jadi banyak yang dm dan nanya incess itu yang di paha incess selimut ya? Ini scarves atau scarf yang wajib inces bawa kemana2 untuk sholat incess di pesawat," tulis Syahrini di unggahannya.

Postingan Syahrini (Instagram)
Postingan Syahrini (Instagram)

Syahrini menilai hal itu dilakukannya karena dinilai lebih praktis. Menurut Syahrini, barang tersebut wajib dibawanya karena salat merupakan perintah wajib dari Allah.

"Ada dua warna item dan putih. Kenapa wajib dibawa, karena scarves ini ukurannya sangat besar bisa menggantikan mukena dan lebih praktis. Walaupun warna putih ini agak tipis beda dengan yang hitam. It's ok yang penting baju yang kita pake untuk sholat basicnya bisa menutupi kulit kita kaki pun pakai kaos kaki," sambungnya.

"Kenapa wajib dibawa?!?! Karena saking wajibnya sholat dan sholat itu perintah Allah Swt dan hanya dengan sholat yang akan menyelamatkan kita di dunia dan di akhirat," tandas Syahrini.

Syahrini (Seno/tabloidbintang.com)
Syahrini (Seno/tabloidbintang.com)

Di unggahannya yang lain, Syahrini pun memperlihatkan cara mengenakan scarf tersebut sebagai mukena. "Jadi ginih pemirsah cara memakai scarves nya. Semoga bermanfaat," kata Syahrini mengiringi unggahannya.

Namun hal ini justru banjir kritik setelah dibagikan sejumlah akun gosip, salah satunya @makrumpita. Kebanyakan netizen menilai Syahrini terlalu mengumbar soal ibadahnya.

"Tutup lah ibadah mu seperti kamu menutup aib mu," komentar netizen. "Si inces ini sukak x laa riya. Dr ibadah sang suami.. ibadahnya sndr pun sprt itu. Apalagi klo bersedekah... hrs bgt bikin video dokumenter," kata netizen lain.

"Kalo cuma sholat 5 waktu mah itu udh kewajiban ga perlu di gede2in emang hrs wajib d kerjakan buat orang Muslim...yg luar biasa itu kalo bisa menutup aurat ga riya' ga apa2 di umbar2 di Mensos mau di liat orang banyak," tulis netizen lainnya.

Meski demikian, tak sedikit dari netizen yang memberikan pembelaan untuk Syahrini.

"Dibalik glamournya hidup dia, seenggaknya dia memberi tauladan bagi umat muslim. Goodlah incess," ujar netizen. "Suka2 dia ajalah, ambil positifnya aja jangan apa2 yg negatifnya, setidaknya dia masih inget sholat. Yang dosa itu yang ga sholat. Masalah diterima atau ngga ibadah dia, biar menjadi urusan dia dengan Allah, manusia ga berhak menilai tentang ibadah manusia lain:).. kata guruku sih gitu," timpal netizen lainnya.

(dika/bin)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.