Buktikan Tak Berbohong Soal Profesi Pengacara, Barbie Kumalasari Unggah Ini

Christiya Dika Handayani | 4 Juli 2019 | 17:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Barbie Kumalasari sempat menghebohkan netizen pasca mengaku sebagai pengacara. Namun, akun gosip @lambe_turah justru mengungkapkan fakta lain.

Dalam postingan yang dibagikan, akun tersebut membagikan memperlihatkan sebuah data yang mencantumkan nama asli Barbie Kumalasari yakni Kumala Sari Mukhlisah.

Dalam data tersebut, Barbie Kumalasari terdaftar sebagai mahasiswa aktif jurusan Hukum angkatan 2010 di sebuah perguruan tinggi swasta dan belum dinyatakan lulus.

Hal ini, tentunya bertolak belakang dengan pernyataan Barbie yang mengaku sebagai seorang pengacara profesional.

Tak tinggal diam, istri Galih Ginanjar ini lantas membantah tudingan tersebut dengan membagikan foto sebuah berkas di Instagramnya.

Selembar kertas itu berisi sumpah profesi advokat yang dilakukannya pada 28 September 2017. Dalam Berita Acara Sumpah tersebut, Barbie Kumalasari terdaftar dalam Buku Register Penyumpahan Advokat Nomor: W10-U/35/HK.00/ADV/9/2017.

Pembacaan enam poin sumpah tersebut diambil oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Dr. H. Muh. Daming Sunusi, S.H, M.Hum dan disaksikan oleh Benar Karo Karo, S.H, M.H (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta) dan Mohammad Zubaidi Rahmat, S.H (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta).

Seakan ingin menampar haters, Barbie Kumalasari menuliskan kata 'Berkaca diri sebelum beropini', mengiringi unggahannya.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait