Mengaku Hijrah, Sunan Kalijaga Tak Mau Ikut-ikutan Melaporkan Nikita Mirzani

Supriyanto | 5 Juli 2019 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nikita Mirzani dilaporkan sekelompok pengacara ke Polda Metro Jaya, Kamis (4/6) karena dinilai melecehkan profesi mereka. Nikita menyebut bahwa pengacara yang membela Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari tak punya otak.

Perkataan Nikita Mirzani tidak ditanggapi serius oleh Sunan Kalijaga yang juga berprofesi sebagai pengacara. Namun, Sunan juga menghargai usaha teman-teman pengacara yang merasa dihina.

"Jadi upaya hukum yang dilakukan teman-teman pengacara yang merasa tersinggung akibat ucapan seseorang ya silakan saja. Itu kan hak ya, ada yang anggap itu tidak perlu dipermasalahkan ya juga ada," ujar Sunan Kalijaga usai mengisi acara di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/7).

Sunan Kalijaga mengaku tidak merasa tersinggung dengan ucapan Nikita Mirzani yang diunggah melalui Insta Story. Apalagi Sunan semenjak hijrah tidak mau banyak ulah.

"Saya Alhamdulillah setelah hijrah melihat hujatan-hujatan dari orang lebih kepada jadi ladang pahala buat saya. Saya pribadi walau saya sebagai lawyer saya tidak perlu (melaporkan Nikita)," terang Sunan Kalijaga.

Meski demikian, Sunan Kalijaga menyarankan ke Nikita Mirzani jika menyampaikan pendapat tidak ditujukan ke profesi

"Ya sebenarnya memang kalau dilihat dari sisi etika mungkin apa yang disebut lawyer atau bahasa Indonesianya pengacara. Kalau bicara lawyer itu artinya banyak. Tidak tertuju pada satu orang. Justru kalau saya melihat alangkah lebih bagusnya kalau mau menyampaikan sesuatu langsung saja ke orangnya, jangan membawa profesi atau institusi, jadi nanti banyak orang yang tersinggung," pungkas Sunan Kalijaga.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait