Bantah Pernyataan Ashanty, Martin Pratiwi Mengaku Pernah Kirim Somasi

Abdul Rahman Syaukani | 6 Juli 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus wanprestasi yang menyeret nama Ashanty masih bergulir di jalur hukum setelah Martin Pratiwi, mantan rekan bisnis Ashanty, melayangkan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Tangerang dengan total kerugian mencapai 9,4 milyar rupiah.

Belum lama ini Ashanty memberikan pernyataan atas kasus yang membelitnya. Kala itu Ashanty mengaku terkejut, tanpa ada pembicaraan apapun setelah putus kontrak, tiba-tiba dirinya digugat hampir 10 milyar oleh mantan rekan bisnisnya.

Namun berbeda dari pernyataan Ashanty, pihak Martin Pratiwi mengaku sudah beberapa kali mengungkapkan point-point yang dianggap merugikannya namun tidak ditanggapi positif oleh pihak Ashanty. Bahkan Martin Pratiwi mengaku sempat melayangkan surat somasi untuk Ashanty.

"Karena ada (pemberitaan) media menyatakan bahwa dia kaget, saya kira karena terlalu banyak kegiatan Mbak A, jadi perjanjian dengan istri saya beserta surat-surat selama ini enggak sempat diurusi," ucap Agus selaku suami dari Martin Pratiwi dalam jumpa pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

"Sudah ada usaha untuk memberitahukan hak istri saya. Bukan nuntut macam-macam, tapi haknya kan sudah disebutkan, di situ sudah pernah lewat pengacara ,somasi juga dilayangkan," katanya lebih lanjut.

Sebelum mengirimkan surat somasi, Martin Pratiwi juga pernah membicarakan masalah ini dengan manajer Ashanty. 

"Ada pertemuan dengan manajernya, pembicaraan seperti poin-poin yang ada dalam gugatan sama-sama tidak mendapat titik temu. Kalau bahasa istri saya, ada pembiaran lah yang mengakibatkan dia jadi enggak nyaman," ungkap Agus yang kala itu didampingi Martin Pratiwi. 

Masalah ini bermula dari adanya kontrak kerjasama antara Martin Pratiwi- Ashanty terkait bisnis di bidang kecantikan. Satu tahun berjalan dan merasa ada ketidakcocokan menjadi patner bisnis, Ashanty memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bisnis dengan Martin Pratiwi.

Pihak Martin Pratiwi merasa ada point-point yang dilanggar Ashanty dalam hal ini. Istri Anang Hermansyah itu juga dianggap tidak memenuhi beberapa kewajibannya selama masa kerjasama bisnis.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait