Pernah Join Bisnis, Martin Pratiwi Tuding Ashanty Tidak Transparan Soal Keuangan

Abdul Rahman Syaukani | 6 Juli 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kerjasama bisnis di bidang kecantikan antara Ashanty dan Martin Pratiwi sejatinya sudah berlangsung sejak sejak 2016 hingga 2017. Namun sayangnya kerjasama ini malah berujung pada gugatan pengadilan. Tak tanggung, Martin Pratiwi menggugat Ashanty dengan total kerugian mencapai Rp 9,4 milyar.

Martin Pratiwi merasa ada beberapa point yang dilanggar Ashanty selama melakukan kerjasama bisnis. Selain ada konsekuensi dari putusnya kerjasama dilakukan Ashanty sebagaimana tercantum dalam kontrak perjanjian, Martin Pratiwi juga menyebut tidak adanya transparansi dalam hal keuangan. Terbukti Ashanty, katanya, tidak melaporkan keuangan.

"Bahwasanya seharusnya ada laporan bulanan yang teratur, transfer teratur. Menurut versi istri saya, itu tidak ada. Tapi kalimat itu bisa dibuktikan di pengadilan," kata Agus Ujianto selaku suami Martin Pratiwi dalam jumpa pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Agus dalam kesempatan itu juga mengatakan, Martin Pratiwi sudah menempuh beberapa cara untuk menyelesaikan permasalan secara baik-baik dengan Ashanty. Martin Pratiwi pernah membicarakannya dengan manajer Ashanty, mengirimkan surat, bahkan melayangkan surat somasi.

Berhubung Ashanty dianggap tidak memiliki niat baik untuk menyelesaikan permasalahan, Martin Pratiwi memutuskan untuk membuat gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Tangerang pada 26 Juni 2019 lalu.

"Selama itu juga enggak ada jawaban yang pasti. Kami merasa menunggu dulu siapa tahu ada itikad baik. Akhirnya kan berbagai usaha juga sudah dilakukan," ungkap Agus.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait