Fairuz A Rafiq Mengadu ke Komnas Perempuan, Puluhan Wanita Cantik Ikut Menemani

Abdul Rahman Syaukani | 8 Juli 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fairuz A Rafiq bersama pengacara Hotman Paris Hutapea membuat aduan ke Komnas Perlindungan Perempuan terkait pernyataan Galih Ginanjar yang viral di media sosial soal ikan asin. Kedatangan Fairuz A Rafiq untuk meminta bantuan agar lembaga negara yang fokus pada kasus-kasus perempuan ikut terlibat mengambil sikap.

Kedatangan Fairuz A Rafiq ke Komnas Perlindungan Perempuan mendapat respons positif dari organisasi perempuan. Setidaknya ada dua organisasi yang juga datang ke Komnas Perempuan memberikan dukungan ke Fairuz A Rafiq. Dua organisasi tersebut adalah Perempuan Peduli Keadilan dan Srikandi Pemuda Pancasila.

Devita Rusdi selaku Ketua Perempuan Peduli Keadilan mengaku prihatin atas kasus yang menimpa Fairuz A Rafiq. Dia tidak habis pikir ada laki-laki yang nekat menjelek-jelekkan ibu dari anaknya sendiri.

"Kami bersinergi bukan kasus yang pertama kali, tapi ini kasus yang luar biasa, zalim banget, keji banget. Seorang mantan suami menzalimi ibu dari anak kandungnya sendiri," kata Devita Rusdi di Komnas Perlindungan Perempuan, Senin (8/7).

Perempuan Peduli Keadilan mendesak aparat kepolisian untuk bergerak cepat memproses kasus yang dianggapnya telah menghina dan merendahkan hatkat dan martabat kaum perempuan.

"Kami mewakili seluruh perempuan Indonesia, mendukung Fairuz dan keluarga. Dan meminta kepolisian untuk mempercepat proses hukumnya," ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Srikandi Pemuda Pancasila. Ia mendesak meminta aparat kepolisian segera tuntaskan kasus Fairuz A Rafiq.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait