Alasan Polisi Lakukan Penangkapan Terhadap Galih Ginanjar - Rey Utami - Pablo Benua

Abdul Rahman Syaukani | 12 Juli 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan alasan melakukan penangkapan terhadap Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua. Polisi khawatir ada barang bukti yang dihilangkan jika tidak dilakukan penangkapan.

"Kenapa kami lakukan penangkapan, salah satunya itu sudah dihapus menghilangkan barang bukti. Kemudian di rumahnya kami geledah sudah tidak ada semua alat alatnya, bersih. Kameranya pun enggak ada, semuanya bersih. Makanya kami melakukan penangkapan dan nanti kita tunggu proses berikutnya," kata Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (11/7).

Galih Ginanjar diketahui ditangkap di sebuah hotel di bilangan Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (11/7) dini hari. Pencarian terpaksa dilakukan polisi setelah Galih Ginanjar tidak ada di rumahnya.

"Ya memang yang bersangkutan kita lakukan penangkapan di rumahnya nihil, tidak ada. Kita cek kita cari ternyata yang bersangkutan ada menginap di sebuah hotel di Jakarta Selatan, setelah kita lakukan penangkapan ke sana, yang bersangkutan dikatakan sedang keluar untuk cari makan. Ya tapi setelah kita cek di dalam, ternyata ada di dalam (kamar)," tutur Argo.

Sementara Rey Utami dan Pablo Benua tidak perlu dijemput paksa karena keduanya sudah berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebegai saksi pada Rabu (10/7). Keduanya pun langsung tidak diperbolehkan pulang karena harus menjalani pemeriksaan dengan status baru sebagai tersangka pada Kamis kemarin.

Dan pada hari ini, Jumat (12/7), Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua resmi ditahan hingga beberapa minggu ke depan.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait