Baim Wong Larang Momen Pertemuannya Dengan Agung Hercules Direkam

Christiya Dika Handayani | 12 Juli 2019 | 14:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baim Wong menunjukkan simpati pada Agung Hercules yang diketahui tengah menderita sakit kanker otak. Melalui kanal YouTubenya, Baim Wong membuat sebuah video yang memperlihatkan momen saat dirinya menjenguk Agung Hercules di rumahnya.

 

Sebelum menjenguk Agung Hercules, Baim Wong menunjukkan percakapan WhatsApp dengan The Kim Hai, CEO SiCepat, perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman barang. Ia mempertanyakan cara untuk membantu Agung Hercules yang akhirnya disepakati memberi bantuan dana.

Baim Wong dan timnya pun pergi ke tempat Agung Hercules. "Oke bosque, sekarang kita mau langsung ke arah rumahnya Agung Hercules. Sebenernya ini bukan rumahnya, ini rumah kakaknya. Dan sekarang kita udah mau nyampai 5 menit lagi," kata Baim Wong dalam videonya.

Setibanya di sana, Baim Wong pun bergegas ke dalam rumah. Namun sebelum masuk, suami dari Paula Verhoeven ini meminta kamera yang mengikutinya di belakang agar tak ikut ke dalam rumah. "Nanti dulu aja bro. Sana aja, sana aja," kata Baim Wong pada kameramen yang merekamnya.

Ternyata hal tersebut dilakukan Baim Wong untuk menghormati keluarga Agung Hercules. Baim Wong pun tak ingin dianggap menjadikan kondisi orang yang sakit ini untuk kepentingan pribadinya.

"Jangan jadikan kondisi seseorang yang sakit untuk kepentingan pribadi. Terkadang saya lihat banyak kejadian viral yang disalahgunakan, untuk kepentingan pribadi dan media sosial. Niatkan apa yang sebenarnya kalian mau lakukan," tulis Baim Wong dalam kanal Youtube miliknya.

"Jauh hari sebelum saya ke rumah Mas Agung.. Saya sudah meminta ijin ke istri Mas Agung, untuk datang menjenguk.. Agak sulit bagi saya untuk bertemu dan beberapa lali, saya pun coba untuk nelp. Walaupun akhirnya saya mendapatkan alamatnya. Barulah terbesit di pikiran saya, mungkin sebenarnya dari pihak keluarga 'ingin ada ketenangan'. (Tapi di samping itu.. memang ada amanah yg harus saya sampaikan)," sambung Baim.

Baim Wong pun akhirnya bertemu dengan Agung Hercules di dalam sebuah kamar dan langsung menyerahkan bantuan itu pada Agung. Momen singkat itu direkam menggunakan kamera handphone yang dipegang oleh istri Agung sebagai bukti amanah telah ia sampaikan. Meski tak banyak bicara, Agung Hercules nampak senang dengan kedatangan Baim Wong yang memberikan perhatian khusus serta mendoakan kesembuhannya.

Tapi ternyata, setelah menjenguk Baim Wong sempat mengungkapkan kekesalannya pada timnya yang datang berbondong-bondong membawa kamera masuk ke dalam rumah.

"Satu yang mungkin kalian enggak tahu ya tapi saya juga rasain. Enggak tahu ya sifat orang beda-beda ya, kalau saya pun hampir sama kayak mas Agung, saya tuh enggak mau dikasihanin sama orang. Saya kalau orang datang untuk kasihan, saya lebih baik enggak usah ketemu. Kalau saya pribadi ya," kata Baim Wong.

"Makanya tadi juga ada kejadian sedikit pas saya mau masuk itu saya bentak tadi ada timnya kita juga karena dia berbondong-bondong bawa kamera ke dalam, ada 2 kamera sama 3 orang jadi 5 orang. Kan jadi kayak gua yang niat ya. Walaupun memang salah komunikasi kali ya. Tadi saya udah minta tunggu di mobil tapi ternyata mereka ikut saya berduyun-duyun bawa kamera, duh saya bilang," cerita Baim Wong sambil menepuk dahinya.

Baim tak ingin dituding mengambil kesempatan untuk kepentingannya sendiri. Baim Wong pun tak ingin mengungkap kondisi Agung Hercules lebih lanjut. Ia hanya memohon doa untuk kesembuhan pelantun Astuti itu.

"Karena takutnya saya yang dikira untuk mengambil kesempatan ini untuk orang sakit diambil kesempatan, kayaknya enggak pada tempatnya. Saya enggak bisa terlalu panjang, saya enggak akan ngasih tau kondisinya seperti apa," lanjutnya.

"Saya mau semuanya netral. Doain aja semoga mas Agung sehat, saya minta doanya, istri juga minta doanya. Enggak perlu kayak kita bilang kondisinya, nanti ada persepsi berbeda-beda lagi, saya enggak mau, Karena saya disini sebagai teman, sebagai sahabat, sebagai juga wakil dari SiCepat ngasih amanah. Mas Agung sehat ya, sehat, sehat," tandas Baim Wong yang kemudian memimpin doa untuk kesembuhan Agung Hercules.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait