Barbie Kumalasari: Dari Bisnis Aspal, Dagang Parfum, Hingga Jualan Berlian

Vallesca Souisa Sabtu, 13 Juli 2019 11:00:23
Di luar profesi sebagai akting, Barbie Kumalasari ternyata giat berbisnis. (Rahman/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Di luar profesi sebagai akting, Barbie Kumalasari giat berbisnis. Kata Barbie Kumalasari, kegiatan berdagang mengalir dalam darahnya. 

“Saya, kan orang Sumatera Barat. Sudah dari sananya senang berdagang. Dari SMP sudah suka berjualan kecil-kecilan. Terjun ke dunia akting, juga enggak sengaja. Buat saya yang penting bukan popularitas, melainkan prestasi. Jadi enggak apa-apa, kalau di acara-acara selebriti saya kurang dikenal wartawan. Yang penting, kan saya punya usaha,” bilang Barbie Kumalasari kepada Tabloid Bintang Indonesia pada 2012 lalu.

Barbie Kumalasari (Dok tabloidbintang.com)
Barbie Kumalasari (Dok tabloidbintang.com)

Berbekal jaringan sang ayah, yang kebetulan konsultan di Pertamina, ia memasuki bisnis solar. “Enggak hanya itu. Dari usaha aspal, kapal tanker, event organizer, showroom mobil, saya jalani," cerita dia. 

Tak hanya itu, Barbie Kumalasari juga pernah menjadi distributor tunggal parfum milik Indra Bruggman dan Angel Lelga. Sebagai distributor tunggal wilayah Jakarta, dia membeli 10 ribu parfum dan dalam waktu dua bulan sudah terjual 4 ribu, berkat penguasaan jaringan bisnis-bisnis sebelumnya.

“Berjualannya masih door to door, dari mulut ke mulut. Belum masuk toko. Karena, toko pasti menimbang dulu, belum tentu mau. Parfum ini masih baru, belum beken. Ini benar-benar usaha dari nol. Tapi karena jaringan bisnis yang kemarin-kemarin sudah terbangun, saya tinggal menelepon, menawarkan,” jelas wanita kelahiran 7 Mei 1982 ini. Percaya atau tidak, harga parfum made in Indonesia ini hanya 50 ribu rupiah!

Barbie Kumalasari (Seno/tabloidbintang.com)
Barbie Kumalasari (Seno/tabloidbintang.com)

Statusnya sebagai selebriti juga dipakainya untuk mempromosikan parfum jualannya. “Kebetulan saya juga lagi sering jadi bintang tamu di televisi, enggak ada salahnya, kan sekalian promosi. Minimal orang tahu, oh, ini toh kegiatan Kumala di luar dunia hiburan.” 

Belakangan Barbie Kumalasari berbisnis berlian. Dia mengklaim memiliki sebuah toko yang menjual berlian eropa. Tapi kemudian diketahui toko tersebut ternyata milik orang lain. 

(val)

Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.