Ungkap Penyebab Perceraian Salmafina, Sunan Kalijaga: Gara-gara Pakai Celana!

Binsar Hutapea | 13 Juli 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salmafina Sunan tengah menjadi perbincangan publik karena diduga berpindah keyakinan. Kabar ini mencuat setelah viral foto Salmafina Sunan mengikuti kebaktian dan memakai kalung salib. 

Meski belum berbicara secara gamblang, Salmafina Sunan dalam wawancara dengan Feni Rose di program Rumpi Trans TV seolah mengisyaratkan telah berpidah agama. Di kesempatan itu, Salmafina Sunan mengatakan tak bisa membohongi hatinya dan sudah menemukan koneksi dengan ajaran dalam agama barunya kini.

Kabar pindah agama Salmafina Sunan ini juga seolah dibenarkan dengan kalung salib yang dipakainya. Tampak selama wawancara dengan Feni Rose, kalung dengan simbol agama Kristiani itu sedikit mengintip di balik dress bernuansa abu-abu yang dikenakan Salmafina Sunan.

Di tengah heboh isu Salmafina Sunan, Sunan Kalijaga--sang ayah--tiba-tiba membuat postingan yang bikin heboh. Dalam unggahan pada Sabtu (13/7), Sunan Kalijaga menyinggung soal hubungan anaknya dengan hafiz Taqy Malik. Ia mengaku menyesal telah menikahkan anaknya dengan pria tersebut. 

"Demi ALLAH saya menyesal pernah menikahkan anak kesayanganku @salmafinasunan dengan dia..." tulisnya. 

Di postingan lain, Sunan Kalijaga mengungkap alasan anaknya diceraikan. Ia pun menyebut Salmafina Sunan tak salah dalam perceraian tersebut. "Demi Allah dalam urusan perceraian anak saya tidak salah 100%..! Masa gara-gara pakai celana di medan pegunungan salju Swiss itu menjadi persoalan untuk menceraikan anak saya..Bukan main," tulisnya. 

Pernyataan Sunan Kalijaga tersebut diduga mengisyaratkan kekesalannya terhadap Taqy Maliq yang kemudian membuat Salmafina Sunan trauma hingga berujung pindah agama.

Salmafina Sunan menikah muda dengan Taqy Malik pada 16 September 2017. Rumah tangga keduanya tak berlangsung lama karena pada 21 Februari 2018 keduanya memutuskan bercerai.

(bin/bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait