Sunan Kalijaga Minta Imigrasi Cegah Salmafina Sunan ke Luar Negeri

Abdul Rahman Syaukani | 15 Juli 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Buntut dari kabar Salmafina Sunan pindah agama hingga kabur dari rumah, Sunan Kalijaga menyambangi Dirjen Imigrasi yang berlokasi di Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

Tujuan Sunan adalah untuk meminta pihak Imigrasi mencegah Salmafina Sunan pergi keluar negeri.

"Saya sebagai seorang ayah mendatangi Imigrasi meminta untuk menunda keberangkatan putri saya ke luar negeri. Dia ingin melakukan perjalanan pergi ke luar negeri tanpa mendapatkan izin dari kami. Ada kekhawatiran dari saya dan istri sebagai orang tua, Salma mau meninggalkan Indonesia," tutur Sunan Kalijaga di kantor Imigrasi.

Menurut pengakuan Sunan Kalijaga, ada indikasi bahwa Salmafina Sunan akan kabur keluar negeri tanpa memberi tahu dirinya sebagai orang tua.

"Memang ada tanda-tanda ya Salma ingin meninggalkan Indonesia. Semenjak tanggal 2 Juni saya sudah resmi melapor ke pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat terkait saya tidak mengetahui keberadaan atau alamat Salma tinggal, setelah dia meninggalkan rumah," ungkap Sunan Kalijaga.

Dia mengatakan ada perubahan drastis dialami Salmafina Sunan sejak beberapa waktu belakangan. Sunan Kalijaga juga menyebut ada beberapa pihak yang mempengaruhi Salmafina.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait