Soal Kasus Ikan Asin, Ini Upaya yang Akan Dilakukan Pihak Pablo Benua - Rey Utami

Altov Johar | 15 Juli 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Farhat Abbas menjenguk kliennya, Pablo Benua dan Rey Utami, yang kini mendekam di Rutan Polda Metro Jaya karena kasus video ikan asin.

Sebagai pengacara Rey Utami dan Pablo Putra Benua, Farhat mengupayakan jalur mediasi antara kliennya dengan Fairuz A Rafiq.

"Mengenai upaya-upaya keduanya, yang jelas pertama akan menempuh jalur mediasi. Medua haknya beliau ya saya sudah nasehati juga kalau memang terlepas salah benar ya langkah-langkah kekeluargaan itu sanget penting, nomor satu," ujar Farhat Abbas di Polda Metro Jaya, Senin (15/7).

Farhat mengatakan, bisa saja pengacara masing-masing pihak perang urat. Namun ia menilai, permasalahan ini buka soal siapa yang menang dan kalah. Menurutnya, tetap saja upaya kekeluargaan sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah ini.

"Memang kita harus menempuh jalur seperti ini. Makanya itu fungsi peran pengacara itu di situ. Kalau sebagai pelapor itu biasa, ini bukan atas tentang Hotman Paris menahan orang ya, tapi memang yang buat laporan itu ya enggak tau lah timbul bunga-bunga yang membuat viral," urai Farhat.

"Karena mereka ini punya kepentingan sebagai Youtuber. Mungkin aja gratis, tapi kepentingan subscriber itu membuat keuntungan secara finansial dalam hal dunia itu. Kalau enggak, ya enggak mungkin seheboh ini kan dibumbu-bumbuin," sambungnya.

Terkait kapan upaya mediasi dilakukan, Farhat belum dapat memastikan. Sememtara ini keluarga masih mengurus agar mediasi dapat dilakukan.

"ini lagi diurus dalam waktu dekat pihak keluarga akan mengutus mereka. (Minta maaf) udah, secara di televisi udah ngomong minta maaf. Cuma karena udah menyangkut penahanan jadi lanjut," pungkas Farhat Abbas.

(tov / ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait