Soal Salmafina, Sunan Kalijaga: Saya Menduga Ada Doktrinasi yang Tidak Baik

Abdul Rahman Syaukani | 15 Juli 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sunan Kalijaga mengatakan terjadi perubahan drastis dalam diri Salmafina Sunan . Dia menduga hal itu terjadi karena ada doktrin yang tidak baik dari orang-orang yang di sekeliling Salmafina.

"Saya enggak ngerti, saya enggak tahu. Cuma saya menduga ada doktrinisasi yang tidak baik. Kenapa saya katakan tidak baik? Saya enggak bilang masalah agama loh. Saya bilang ini orangnya," ucap Sunan Kalijaga saat ditemui di Kantor Imigrasi, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

Sunan Kalijaga meyakin agama apapun pasti mengajarkan kebaikan. Salah satunya, ajaran kebaikan tentang menghormati dan menyayangi orang tua.

"Kalau bicara (agama) apapun, siapapun, orang baik pasti akan menyarankan mengasihi orang tuanya, bukan menjauhi orangtuanya," ungkap Sunan Kalijaga.

Seperti diketahui, Salmafina Sunan telah membuat keputusan besar pindah agama dan kabur dari rumah sejak beberapa waktu lalu. Tak kunjung tahu dimana alamat Salmafina yang baru pasca hengkang dari rumah, Sunan Kalijaga sempat membuat laporan polisi di Polres Metro Jakarta Barat.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait