Tampil di Program TV, Salmafina Sunan Sempat Dilarang Ibunda

Abdul Rahman Syaukani | 20 Juli 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agustinus Nahak selaku pengacara Sunan Kalijaga mengatakan bahwa sebenarnya Salmafina Sunan tidak mau tampil di program televisi yang kemudian dipermasalahkannya ke KPI. Ibunda Salmafina sempat melarang keras sang putri untuk tampil di program tersebut.

Namun berhubung didesak berkali-kali, Salmafina Sunan akhirnya mau tampil tanpa ada izin dari orang tuanya. "Awalnya tidak mau hadir, ibundanya tuh melarang," ujar Agustinus Nahak di Kantor KPI Pusat, Jakarta, Jumat (19/7).

Tampil di program tersebut, Salmafina Sunan diwawancarai dan sempat diekspose lambang keagamaan tertentu yang kemudian membuat Sunan Kalijaga dan keluarga marah besar.

Salmafina Sunan awalnya, katanya, tidak mau menggunakan lambang keagamaan tertentu tersebut. Namun kru program televisi memintanya agar mau menggunakannya.

"Kita sudah wawancara dia (Salma), memang disuruh. Semua apa yang disampaikan itu terbuka," tuturnya.

Menurut penuturan Agustinus Nahak, wawancara Salmafina Sunan tersebut telah membuat kegaduhan besar dan kontennya tidak mendidik sama sekali. Pihak Sunan Kalijaga bahkan meminta program tersebut supaya diberhentikan penayangannya.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait