Klarifikasi KPAI Terkait Pemberitaan tentang Anak Bungsu Nunung

Altov Johar | 23 Juli 2019 | 15:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Retno Listyarti, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bidang pendidikan, menegaskan tidak ada perundungan terhadap anak Nunung di sekolahnya, karena dampak dari kasus narkoba yang menjerat komedian tersebut.

Retno mengatakan, anak bungsu Nunung juga tidak pindah sekolah seperti pemberitaan yang beredar. Bahkan Senin kemarin, si anak tetap masuk sekolah seperti biasanya.

"Enggak ada. Anak itu masih sekolah hari senin, masih masuk seklolah. Jadi sebenarnya tidak benar anak ini pindah," ujar Retno Listyarti di Gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/7).

Sementara ini Retno mengaku belum bertemu dengan anak bungsu Nunung. Rencananya hari Kamis besok ia baru akan menemui anak tersebut.

"Data-data sudah cukup, karena akan diassesment juga oleh psikolog sekaligus. Jadi pas ketemu sudah ada hasil assesment," imbuh Retno.

Retno melanjutkan, pemberitaan mengenai anak bungsu Nunung yang sebelumnya sempat beredar hanya lah misskomunikasi. Oleh karena itu KPAI menggelar pertemuan dengan pihak sekolah anak Nunung, untuk mengklarifikasi kondisi sebenarnya.

"Ini hanya soal miss komunikasi dna tadi hari ini ya sudah dillarifikasi bahwa sementara ini tidak ada pembulian. Nanti kita juga akan coba lihat apakah ada juga di media sosial, jangan-jangan bully nya berada di sana, itu kan kitaa khawatirkan juga," pungkas Retno.

Sebelumnya beredar kabar anak bungsu Nunung mengalami perundungan di sekolah, dampak dari kasus narkoba yang menjerat ibunya. Bahkan kabarnya pihak keluarga memilih memindahkan sekolah anak bungsu Nunung ke Solo.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait