Batal Jadi Caleg Tapi Ditagih Manajemen, Baim Wong Ungkap Hal Ini

Abdul Rahman Syaukani | 24 Juli 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manajemen artis QQ Production terus memperkarakan Baim Wong atas kasus wanprestasi. Suami Paula Verhoeven tersebut sempat dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan penipuan lantaran apa yang dijanjikan dengan kenyataannya dinilai berbeda sama sekali.

Baim Wong dalam video klarifikasinya mengakui memang sempat ada kesepakatan untuk membayarkan fee tertentu ke pihak manajemen artis yang sudah menyambungkannya ke partai politik. Namun hal itu berkaitan dengan rencana menjadikan Baim Wong sebagai calon legislatif.

Berhubung dirinya memutuskan untuk mundur jadi caleg karena batinnya tidak nyaman, Baim Wong merasa tidak ada kewajiban fee yang harus dia bayarkan ke manajemen artis. Terkait pekerjaan yang diterimanya dari acara-acara partai, Baim Wong menegaskan bahwa dirinya adalah seorang kader partai.

"Kedua, saya itu anggota kader, kader Nasdem. Jadi mau saya ada di acara dia atau apapun itu bukan berarti saya itu ada keterikatan kerja. Walaupun sebenarnya lazim-lazim saja seorang artis ada di satu partai, kalaupun ada atau enggak dibayar itu urusan mereka (internal partai)," tuturnya.

Baim Wong menegaskan pekerjaan yang dia terima dari partai politik tidak ada kaitannya dengan manajemen artis karena posisi dia sebagai kader partai. "Saya kan kader. Mau saya dibayar atau apa, tapi kan saya kader. Saya bingung, beneran (dianggap menipu)," tutur Baim Wong.

Sebelumnya pihak manajemen artis QQ Production mengatakan meskipun Baim Wong gagal menjadi caleg, kesepaktannya bukan cuma soal itu. Kesepakatan Baim Wong dengan QQ Production, katanya, adalah mencarikan pekerjaan untuk Baim. Baim Wong disambungkan pihak manajemen artis dengan pekerjaan di partai politik. Manajemen artis tetap merasa memiliki hak atas fee dari pekerjaan yang diterima Baim Wong dari partai.

Selain dilaporkan atas tuduhan melakukan tindak pidana penipuan, Baim Wong juga digugat secara perdata ke Pengadilan Bogor pada hari ini. Baim Wong digugat dengan total kerugian materil dan imateril lebih dari Rp 100 miliar.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait