Jaksa Resmi Ajukan Banding Atas Vonis Steve Emmanuel

Altov Johar Jumat, 26 Juli 2019 19:00:23
Steve Emmanuel divonis 9 tahun penjara dan denda 1 miliar, terkait kasus narkoba yang menjeratnya. (Rahman/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Steve Emmanuel divonis 9 tahun penjara dan denda Rp1 miliar, terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Namun sepertinya, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat merasa keberatan dengan putusan tersebut dan memilih banding.

Hal itu disampaikan Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Edy Subhan. Bahkan pihaknya telah resmi mengajukan banding atas vonis Steve Emmanuel.

Steve Emmanuel (Supriyanto/tabloidbintang.com)
Steve Emmanuel (Supriyanto/tabloidbintang.com)

"Iya, kita juga mengajukan upaya hukum banding (atas vonis Steve). Hari Selasa kemarin (diajukan)," kata Edy Subhan melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (23/7).

Kejaksaan merasa vonis yang dijatuhkan kepada Steve Emmanuel tidak sesuai dengan harapannya. Seperti diketahui, jaksa menuntut Steve Emmanuel 13 tahun penjara dan denda Rp1 miliar. Namun Majelis Hakim justru menjatuhkan vonis 9 tahun dan denda Rp1 miliar.

"Iya (alasan banding), itu salah satunya," kata Edy Subhan.

Steve Emmanuel dinyatakan terbukti melanggar pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ia terbukti memiliki narkotika golongan 1 di atas 5 gram.

(tov/bin)

Penulis Altov Johar
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.