Kata Sunan Kalijaga, Konflik dengan Salmafina Bukan karena Agama

Supriyanto | 27 Juli 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hubungan Sunan Kalijaga dengan putrinya, Salmafina sudah membaik. Sunan menegaskan, perselisihan dengan Salmafina bukan karena agama.

Kepada wartawan, Sunan Kalijaga menampik tuduhan Pendeta Esra Alfred Soru berkomentar soal masalahnya lewat tayangannya di YouTube yang membawa-bawa agama.

"Beberapa saat lalu saya lihat di YouTube, ada seorang pendeta yang ikut mengomentari peristiwa keluarga saya dan Salma. Saya rasa apa yang disampaikan pria itu kurang pas," ucap Sunan Kalijaga di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/7).

Menurut Sunan, pendeta yang berkesimpulan soal renggangnya hubungan dengan Salmafina karena agama tudak benar. "Mungkin beliau kurang mendapatkan informasi yang seutuhnya," kata Sunan.

Didampingi kuasa hukum dan Pendeta Jonathan, Sunan meluruskan soal masalah dalam keluarganya.

Menurut Pendeta Jonathan, Sunan adalah sosok yang sangat menghargai agama lain dan punya toleransi yang besar pada perbedaan agama.

"Melihat persolalan yang dihadapi Sunan, ini murni soal ayah dan anak. Saya seorang pendeta, dan saya tidak ingin ada yang mengatakan Sunan anti-Kristen atau tidak suka agama Kristen. Agama itu urusan pribadi dengan Tuhan, tidak ada satu orang pun yang membatasi," terang Pendeta Jonathan.

Jonathan mengatakan, tidak ada niat Sunan mempermasalahkan perbedaan agama.

"Kabar yang beredar, Pak Sunan mau melaporkan orang yang membuat Salma jadi beragama Kristen. Saya dengar statement dari Sunan bukan begitu," beber Jonathan

Sunan mengungkap, pihaknya akan melaporkan orang yang memberi pengaruh buruk terhadap putrinya.

"Kemarin saat Salma meninggalkan rumah, itu kami sebagai orang tua sedang tidak ada masalah atau berkonflik, tapi tiba-tiba dia pergi. Saya menduga dia ini tidak sendiri. Saya menduga teman-temannya yang bawa pengaruh tak baik," pungkas Sunan Kalijaga.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait