3 Manfaat Ikan Salmon, Ternyata Enak Juga Disantap dengan Salad

Panditio Rayendra Sabtu, 3 Agustus 2019 01:30:22
Menu salmon hadir di Hokben (ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Salmon dikenal sebagai ikan yang sangat sehat. Julukan ini bukan tanpa alasan mengingat kandungan protein dan Omega 3 dalam ikan salmon sangat tinggi. Ikan salmon sudah akrab dengan masyarakat Indonesia. Para ibu bahkan menjadikan salmon sebagai seafood pilihan pertama saat mengolah makanan pendamping ASI. Hal tersebut terungkap dalam peluncuran menu baru HokBen, Salmon Guriru: Healthy dan Oishii di Jakarta belum lama ini. Dalam diskusi terungkap sejumlah manfaat ikan salmon.


Pertama, karena memiliki kombinasi selenium berlimpah dan asam lemak omega 3, salmon dapat menurunkan tekanan darah. Dengan demikian, dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Kedua, salmon sumber lemak sehat. Asupan EFA (asam lemak esensial) pada salmon membantu membakar lemak tubuh dan memberi energi. Ketiga, salmon penghasil protein. Sebagai biang protein, ia diyakini sebagai sahabat terbaik untuk menurunkan berat badan. Salmon memiliki lemak jenuh lebih sedikit daripada daging merah.


Perwakilan dari PT Eka Bogainti (HokBen), Francisca Lucky, menjelaskan munculnya menu ikan salmon yang dikombinasikan dengan salad furi-furi merupakan bagian dari kampanye hidup sehat untuk masyarakat Indonesia. Itu sebabnya ikan salmon dalam menu Salmon Guriru disajikan dengan teknik grill. “Karena grill diyakini sebagai metode penyajian terbaik untuk ikan salmon. Salad Furi-furi yang disajikan di sisi fillet salmon, kombinasi dari berbagai sayuran sehat,” ujar Fransisca kepada tabloidbintang.com.


“Sebagai informasi tambahan, daging salmon kaya akan vitamin dan mineral, yang baik untuk kesehatan kulit sekaligus menajamkan daya ingat Anda. Tidak perlu waswas karena daging salmon ini sudah mendapat sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia dan teruji sesuai standar keamanan pangan. Ini juga sejalan dengan ajakan untuk lebih banyak makan ikan,” imbuh Fransisca di Jakarta, belum lama ini. Menu ini sudah tersedia di 23 gerai HokBen mulai 13 Juli 2019.

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.