Dukung Pemindahan Ibukota, Arda Naff: Langkah Amerika Bisa Diadopsi

Abdul Rahman Syaukani | 7 Agustus 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arda Naff memiliki sejumlah alasan kenapa dirinya setuju Ibukota negara harus dipindahkan dari Jakarta. Salah satu alasannya, Arda Naff berharap terjadi pemerataan ekonomi yang tidak hanya terjadi di Jawa, tetapii juga menyebar di daerah di luar Jawa.

 

Arda Naff juga mengatakan, Indonesia bisa mengadopsi Amerika Serikat dalam hal pemindahan Ibukota dimana pusat pemerintahan dan pusat bisnis dipisahkan.

"Amerika berhasil memindahkan pusat pemerintahan di Washington DC dan perekonomian di New York. Langkah ini sepertinya bisa diadopsi, " ucap Arda kepada Tabloidbintang.com.

"Yang pasti saya yakin pemerintah sudah mengkaji jauh lebih dalam, riset yang tajam bertahun-tahun sebelum mengambil langkah tersebut," ucapnya lebih lanjut.

Jika pusat pemerintahan dan pusat bisnis tetap disatukan di Jakarta, Arda Naff tidak terbayang apa yang akan terjadi jika suatu saat kelak Jakarta mengalami bencana. Selain pusat bisnis yang dipastikan lumpuh, pusat pemerintahan juga mengalami nasib yang sama.

"Bayangkan bila terjadi force major di Jakarta. Pusat pemerintahan juga ikut lumpuh, perekonomian juga sangat berdampak besar. Jadi sudah saatnya memang untuk dipindahkan. Langkah yang harus berani diambil, itulah kebijakan banyak yang senang dan tidak, tapi ini bukan perkara senang dan tidak senang. Ini perkara masa depan bangsa yang percaya diri untuk tumbuh," paparnya.

Arda Naff mengingatkan meskipun Ibukota dipindahkan ke Kalimantan, dia tidak ingin hutan dibabat habis dan satwa dimusnahkan. Jika hal ini terjadi, Arda Naff siap melayangkan protes keras.

"Tapi bila hutan dihabiskan, mengganggu satwa mungkin saya yang akan protes dengan keras," ungkap Arda Naff.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait