Di Penjara, Mandala Shoji Hapal 5 Juz dan Dipanggil Ustaz

Supriyanto Rabu, 7 Agustus 2019 19:15:00
Mandala Shoji bebas (Supri / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Mandala Shoji akhirnya menghirup udara bebas setelah keluar dari penjara, Lapas Salemba, Jakarta Pusat pada Rabu (7/8) siang. Ayah empat anak itu dipenjara 6 bulan karena pelanggaran Pemilu.

 

Air mata keluarga menyambut kebebasan Mandala Shoji yang sudah lama terpisah.

Aria, paman Mandala Shoji mengungkapkan selama menjadi warga binaan, banyak perubahan pada keponakannya itu, salah satunya rajin mengaji hingga hafal 5 juz Alquran.

Mandala Shoji bebas (Supri / tabloidbintang.com)
Mandala Shoji bebas (Supri / tabloidbintang.com)

"Dia (Mandala Shoji) lebih banyak waktu mendalami agama selama ini, menjadi dasar dari kejiwaan Mandala. Dia sudah hafal 5 juz, membaca Alquran dengan benar mengetahui banyak ilmu terkait agama. Saya pikir gambaran orang di penjara itu tidak terdapat dalam Mandala," ungkap Aria, paman Mandala  di Lapas Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).

Terlihat, saat keluar Lapas Salemba penampilan mantan pemandu acara Termehek Mehek itu lebih relijius. Mengenakan gamis abu-abu gelap dan peci, Mandala Shoji menyapa semua orang yang menyambutnya termasuk wartawan.

Dikatakan Aria, saking religiusnya, Mandala dipanggil ustaz oleh warga binaan lain.

“Betul. Dia banyak dimintai nasihat mengenai agama dan dia juga belajar kepada orang yang lebih mengerti. Proses belajar mengajar dalam ilmu agama terjadi selama 6 bulan belakangan. Ini menurut Om anugerah dia ada di dalam," pungkas Aria.

(pri / ray)

Penulis Supriyanto
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.