Mundur dari NOAH, Uki Kenang Persahabatan 24 Tahun dengan Ariel

Binsar Hutapea | 9 Agustus 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Uki Kautsar akhirnya resmi hengkang dari NOAH. Uki mengumumkan pengunduran diri lewat surat yang di postingan di Instagram pada Jumat (8/8). 

Uki membuka surat pengunduran dirinya dengan mengenang persahabatan dengan Ariel NOAH. Berteman sejak masih sama-sama duduk di SMP, Uki mengaku Ariel lah yang mengajaknya bermain musik. Saat kelas 2 SMA, mereka bergabung dalam sebuah band yang juga diisi oleh Lukman dan Andika (kini personel The Titans). Uki kemudian mengundurkan diri karena ingin menghadapi ujian nasional. Tapi saat kuliah, Ariel mengajaknya kembali bermain band. Lalu terbentuklah Peterpan. Dari band yang hanya bermain di panggung 17 Agustusan, band ini kemudian mendapat kontrak rekaman bersama Musica Studio's. Di kemudian hari, Peterpan menjadi band sukses. 

 Uki mengaku mendapat banyak pelajaran dari Ariel. Tak hanya itu, ia bahkan mengaku mendapatkan istri karena bantuan Ariel.

"Selama tur kita selalu sekamar, di sana saya paling dapat banyak pelajaran dari memperhatikannya. Dari mulai cara berpakaian, nasehat buat manggung dll. Waktu tur di salah satu kota di Jawa Barat dulu saya melihat cewe cantik di TV, dan saya minta dia carikabn nomer telp nya, akhirnya dapet dan dia jadi istri saya, begitulah dia, sangat setia kawan dan membantu," tulis Uki dalam postingannya. 

Melanjutkan tulisannya, Uki mengucapkan terima kasih kepada Ariel. Ia juga berharap persahabatan keduanya bisa terus berlanjut.  

"Qadar Allah sudah menempatkan Ariel sebagai teman saya selama 24 tahun dan banyak sekali pelajaran yang saya dapat dari dia, tidak semua orang bisa berada dekat dengan sahabat selama 24 tahun, dan selama itu belum pernah sekali pun mengucapkan ini.... Bor, terima kasih sebesar-besarnya, terima kasih sudah mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukan, kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasehat, and i love you bro..Mudah-mudahan Allah mengzinkan persahabatan ini berlanjut di jannah InsyaAllah," lanjutnya. 

Adapun dalam surat tersebut, Uki tak spesifik menyebut alasannya hengkang dari NOAH. Ia mengaku mundur karena merasa cita-cita sebagai musisi yang sukses sudah terwujud--dan tujuan hidupnya kini telah berubah. "Banyak sekali pengorbanan yang di lalui untuk bisa seperti sekarang ini. Tetapi dengan segala pengorbanan pasti ada yang dikorbankan. Maka tiga tahun terakhir saya mulai memikirkan ini baik-baik, semua ini bukan dadakan tapi sudah saya pikirkan pelan-pelan. Sudah 20 tahun lebih saya bergelut di sini dengan niat menjadi musisi yang sukses, begitulah doa saya ketika kecil. Semua itu sudah terwujud dan sudah cukup satu goal dalam hidup saya sudah tercapai," kata Uki dalam surat tersebut.  

"Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah. Semua yang sudah terjadi saya sangat syukuri karena membawa kepada diri saya yang sekarang," lanjut Uki. 

(bin)
 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait