Nama dan Foto Dicatut, Asty Ananta Lapor ke Polisi

Altov Johar Senin, 12 Agustus 2019 18:30:23
Asty Ananta merasa dirugikan karena pencatutan nama dan foto oleh oknum tak bertanggung jawab. (Altov/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Asty Ananta merasa dirugikan karena pencatutan nama dan foto oleh oknum tak bertanggung jawab. Oleh karena itu, Asty membuat laporan ke SPKT Polda Metro Jaya, atas peristiwa tidak mengenakan yang dialaminya itu.

"Dibantu oleh Pak Hairuddin tadi sudah membuat laporan. Jadi beberapa hari yang lalu ada yang menggunakan nama dan juga foto saya," kata Asty Ananta usai membuat laporan, Senin (12/8).

Lebih lanjut Asty menjelaskan bagaimana modus oknum itu menggunakan nama dan fotonya untuk menipu korban. Namun Asty bersyukur kebanyakan orang gang menerima pesan dari oknum itu adalah temannya.

Asty Ananta (Altov/tabloidbintang.com)
Asty Ananta (Altov/tabloidbintang.com)

"Nah melalu WhatsApp itu mengirimkan pesan kemudian meminta sejumlah dana untuk ditransfer gitu. Untungnya yang mendapatkan pesan tersebut mengenal saya dan merasa bahwa sepertinya bukan saya. Terus konfirmasi langsung, jadi bisa segera mengetahui dan saya bilang menginformasikan langsung melalui Instagram," jelasnya.

Asty memang tidak mengalami kerugian materil atas pencatutan yang dialaminya. Hanya saja ini sangat mengganggu karena berulang-ulang mengonfirmasi yang sebenarnya terjadi.

"Jujur kalau secara moril saya pribadi meraaa sangat-sangat mengganggu ya. Terutama yang menjadi korban itu betul-betul pelaku ini saya enggak paham, dari tengah malam sekitar jam 12 sampai jam 3 pagi itu masih terus melancarkan aksinya," ujar Asty.

Itu sebabnya Asty membuat laporan, karena tidak ingin kejadian ini memakan banyak korban. Sejauh ini Asty juga tidak mengenal pelaku yang mencatut nama dan fotonya.

"Belum tahu ya, ini masih diselidiki. Korbannya ada rekan artis, kemudian make up Artis juga ada. Jadi memang rata-rata yang mencantumkan nomor handphone di Instagram," pungkas Asty Ananta.

(tov)

 

Penulis Altov Johar
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.