Ini Alasan Rio Reifan Berkali-kali Menggunakan Narkoba

Abdul Rahman Syaukani | 16 Agustus 2019 | 20:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rio Reifan berkali-kali menggunakan narkoba. Dia pun 3 kali harus berurusan dengan masalah hukum ditangkap polisi atas kasus yang sama.

Kasubdit 1 Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak mengatakan, Rio Reifan menggunakan narkoba ketika ada masalah yang dialaminya. Obat haram menjadi semacam pelarian bagi Rio Reifan.

"Alasan (menggunakan narkoba lagi), tersangka RR dalam BAP, yang bersangkutan mengaku menggunakan narkoba ada suatu permasalahan yang dia hadapi," katanya dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (16/8).

Hal serupa juga diungkapkan Rio Reifan. Benturan hidup yang dia alami membuatnya harus berurusan dengan narkoba lagi.

"Dalam segala macam benturan kehidupan saya bisa kokoh dan tidak lari lagi ke narkoba. Saya ingin itu," ucap Rio Reifan.

Suami Henny Mona tersebut tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Polda Metro Jaya yang sudah menangkapnya. Jika tidak ditangkap, Rio Reifan tidak tahu nasibnya akan seperti apa.

"Saya enggak tahu kalau saya masih terus makai dan saya tidak ditangkap oleh pihak Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, itu akan berdampak luar biasa. Terutama kepada saya dan keluarga saya. Makanya saya di sini ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak bapak semua," papar Rio Reifan.

Petugas kepolisian bidang narkoba dari Polda Metro Jaya mengamankan Rio Reifan di salah satu tempat di bilangan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, 13 Agustus 2019.

Dari tangan Rio Reifan, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya berupa narkoba jenis sabu seberat 0,0129 gram, satu set alat hisab sabu kemasan teh kotak, 2 buah sedotan, 2 buah korek gas dan 1 unit ponsel dan SIM card.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait