Kritikus Film Senior Bikin Twit soal Pabrik Susu, Aura Kasih Merasa Dilecehkan

Binsar Hutapea | 22 Agustus 2019 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aura Kasih berang kepada kritikus film senior dan novelis Yan Widjaya. Hal itu bermula dari kicauan Yan Widjaya di akun Twitter @yan_widjaya.

Dalam kicauannya pada Rabu (21/8) Yan Widjaya mengunggah foto Aura Kasih dan menuliskan, "Punya baby, Aura Kasih juga dikaruniai dua pabrik susu. Jadi harap maklum untuk sementara rehat main film dulu."

Rupanya, kicauan itu sampai ke Aura Kasih. Ia pun berang dengan pernyataan tersebut. Dalam unggahan di Instagram Stories, finalis Miss Indonesia tersebut. merasa dilecehkan Yan Widjaya.

"Ada namanya Yan Widjaya katanya dia seorang kritikus film senior, novelist juga! tapi tdk punya edukasi! dia sudah melecehkan saya sebagai seorang ibu pejuang ASI...
Kalian sebagai ibu yang sedang menyusui di lecehkan dg kata2 yang tidak sopan... Apa yang kalian lakukan?? Laki-laki harus santun kepada perempuan, kalian lahir dari mana? Setetes air susu ibu itu yang membuat kalian hidup," 
tulis Aura Kasih, Kamis (22/8).

Lebih lanjut, Aura Kasih meminta Yan Widjaya bisa menahan diri. 

"Yang terhormat bapak Yan Wijaya,atas nama seorang ibu pejuang ASI dan mewakili banyak perempuan di Indonesia, menghimbau bapak untuk bisa menahan mata, jiwa dan akhlak dalam bertutur disosial media.  Anda orang pintar membolak balikan kata, tapi vibrasi niat Anda terasa di kami semua sebagai pelecehan terhadap kaum perempuan tidak hanya saya," lanjutnya.

Yan Widjaya sendiri telah lebih dulu menyampaikan permohonan maafnya sebelum Aura Kasih membuat postingan di Instagram Stories. "Mohon maaf pada Aura Kasih, atas desakan banyak pembaca yg menuduh joke pabrik susu tidak santun, maka twitt tsb aku delete," kicau Yan Widjaya pada Rabu (21/08).

(bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait