Penuhi Panggilan, Duo Semangka Diklarifikasi 3 Konten oleh KPAI

Abdul Rahman Syaukani | 22 Agustus 2019 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Duo Semangka akhirnya memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) setelah pemanggilan pertama sempat mangkir tanpa alasan yang jelas. 

Dua personel Duo Semangka yaitu Clara Gopa dan Vhanya Kiara mendatangi KPAI di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8), dengan didampingi manajemen yang menaunginya.

Di hadapan pimpinan Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Duo Semangka mengakui kesalahannya dengan melakukan aksi vulgar yang melanggar norma kesusilaan. Pimpinan KPAI mengklarifikasi terkait 3 video Duo Semangka dalam kesempatan ini.

"Kita mengklarifikasi hal-hal yang tidak pantas, tidak patut dan tidak sesuai dengan norma kesusilaan," ucap Susanto selaku Ketua KPAI di hadapan awak media di kantornya, Kamis (22/8).

"Hari ini ada 3 konten yang kita klarifikasi, tapi sebagian tampaknya sudah tidak ada lagi. Ketiga konten itu adalah U, Bla,bla,bla Duo Semangka, Duo Semangka Bingung Cari P, saya enggak enak banget ngomongnya nih. Ketiga, Duo Semangka nyebur di Dalam Kolam. 3 konten itu yang kami klarifikasi kepada yang bersangkutan," paparnya.

Personel Duo Semangka mengakui konten yang ada di 3 video tersebut tidak baik untuk perkembangan anak. Duo Semangka berjanji akan memperbaikinya supaya tidak membawa dampak negatif untuk anak-anak.

"Dari konten-konten kami ini memang kurang baik atau kurang bagus untuk generani anak-anak di Indonesia. Kami akan lebih berhati-hati di dalam membuat konten," kata Sonny Bule, perwakilan dari manajemen Duo Semangka.

Duo Semangka dipanggil KPAI sebagai tindak lanjut dari adanya aduan dari masyarakat terkait konten yang dianggap vulgar dan berpotensi bahaya bagi anak-anak.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait