Akui Bersalah, Pertemuan Duo Semangka dengan KPAI Hasilkan Kesepakatan Ini

Abdul Rahman Syaukani | 22 Agustus 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Duo Semangka akhirnya bertemu dengan pimpinan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) setelah sempat batal dalam pertemuan pertama yang diagendakan pada Senin,19 Agustus 2019 lalu.

Dalam pertemuan dengan KPAI pada hari ini, Kamis (22/8), Duo Semangka diminta penjelasannya terkait 3 konten video vulgar yang dianggap melanggar norma kesusilaan dan berpotensi mengganggu tumbuh kembang anak.

Dari pertemuan tersebut, Duo Semangka dan KPAI menghasilkan sejumlah kesepakatan yang dituangkan dalam bentuk draft. Apa saja ?

"Pertama, Duo Semangka membenarkan orang yang ada dalam konten yang tersebar adalah personel Duo Semangka meskipun tidak tahu siapa yang menyebarkannya," ucap Margaret Aliyatul Maimunah selaku Komisioner KPAI Bidang Pornografi dan Cyber Crime dalam jumpa pers di kantornya.

KPAI juga meminta Duo Semangka agar segala bentuk aktivitas seni yang dilakukan lebih memperhatikan asas-asas kepatutan dan kesusilaan yang berlaku di Indonesia demi melindungi anak-anak supaya tidak terpengaruh hal-hal negatif. 

"Mengajak Duo Semangka melakukan upaya perlindungan terhadap anak baik online maupun offline," ucap Margaret lebih lanjut.

Duo Semangka setuju untuk memperbaiki diri agar tidak memperlihatkan hal-hal berbau sensualitas dalam aksi panggungnya. 

"Duo Semangka menyetujui untuk mengoreksi dan memperbaiki demi tumbuh kembang anak," katanya.

Terkait sejumlah kesepakatan tersebut, KPAI akan terus melakukan pengawasan terhadap Duo Semangka untuk memastikan yang bersangkutan mematuhi kesepakatan yang telah disetujui bersama.

"KPAI tidak serta merta membiarkan saja, tapi akan memantau apa yang sudah disetujui bersama," ungkapnya.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait