Ditanya Kemungkinan Umi Pipik Menikah Lagi, Ini Jawaban Abidzar

Christiya Dika Handayani | 28 Agustus 2019 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Umi Pipik, istri mendiang Ustaz Jefri Al Bukhori, sempat santer dikabarkan dekat hingga telah melangsungkan pernikahan siri dengan vokalis band Matta, Sunu. Namun hal ini, tak pernah dikonfirmasi keduanya. Baik Umi Pipik maupun Sunu selalu menghindar saat ditanya mengenai hal ini.

Menanggapi hal tersebut, anak kedua Umi Pipik, Abidzar memberikan penjelasannya. Saat didapuk menjadi bintang tamu di program Okay Boss Trans7, pemilik nama asli Abidzar Al Ghifari ini mengungkapkan status dari Umi Pipik yang sebenarnya.

Ini bermula saat Raffi Ahmad, selaku pembawa acara menanyakan apakah Abidzar mengizinkan ibunya untuk menikah. Dengan tegas, Abidzar mengatakan jika ia tak ingin sosok ayahnya tergantikan.

"Apa benar kalau Abidzar ini belum mengizinkan Umi Pipik untuk menikah?" tanya Raffi Ahmad pada Abidzar.

"Sebagai anak itu enggak mau lah, bokap gue itu cuma satu, enggak pengin ada yang gantiin," kata Abidzar.

Ungkapan itu seakan mengisyaratkan jika belum ada pernikahan yang terjadi pada Umi Pipik setelah kepergian Ustaz Jefri Al Bukhori. Meski demikian, sebagai anak Abidzar tak mempermasalahkan sang ibu menikah lagi jika memang itu merupakan kehendak Tuhan.

"Tapi kalau misalnya emang Tuhan berkata lain, kalau emang Tuhan pengin mamaku begitu ya udah, mau gimana lagi? Mungkin itu yang terbaik kan? Aku sebagai anak ya cuma ngedukung aja," lanjutnya.

Tapi, pria berusia 18 tahun ini mengungkapkan dirinya masih sangat berat untuk memberikan izinnya pada sang ibu untuk menikah lagi.

"Jadi boleh kalau memang Umi menikah, kamu ngizinin?" tanya Raffi lagi.

"Ngizinin, ya gimana ya? Berat hati juga sebenarnya," ungkap Abidzar.

Abidzar pun menilai sang ibu merupakan sosok yang kuat dan mampu merawat keempat anak-anaknya meski tanpa kehadiran sang suami.

"Selayaknya ibu rumah tangga yang lainnya juga, kayak sewajarnya ibu aja. Cuma bedanya ini aku yang ngerasain, ibu yang lebih kuat, mengurus empat anak tanpa adanya seorang suami," tandas Abidzar.

(dika)

 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait