Tinggalkan Indonesia, Maudy Ayunda Akui Berat

Abdul Rahman Syaukani | 6 September 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maudy Ayunda akan kembali meninggalkan Indonesia seperti yang sempat dilakukannya beberapa tahun lalu karena harus kuliah S1 di Inggris. Kali ini Maudy Ayunda akan meninggalkan keluarga, teman-teman dan fans karena mau melanjutkan studi S2 di Stanford University, California, Amerika Serikat.

 

Dibanding dengan sebelumnya, Maudy Ayunda mengaku lebih berat sekarang harus meninggalkan Indonesia untuk 2 tahun ke depan.

"Ini jauh lebih berat dari pertama kali waktu S1. Mungkin karena S2 itu kan optional bentuknya, S1 kan semua orang melewati. Tapi kalau S2 itu kayaknya pilihan. Kayak aku sebenarnya bisa memilih untuk tetap tinggal di sini, tidak harus berangkat ke sana," tutur Maudy Ayunda saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

Demi pendidikan yang dijalaninya, Maudy Ayunda rela tinggalkan kenyamanan di Jakarta. Hal itu terpaksa dilakukan Maudy Ayunda demi mengutamakan pendidikan.

Rencananya pelantun Perahu Kertas tersebut akan berangkat akhir pekan ini ke Amerika Serikat. Maudy Ayunda berharap pilihannya ini akan membawa dampak yang lebih baik untuk masa depannya.

"Rencananya Weekend ini berangkat, tinggal beberapa hari lagi. Aku sudah pilih-pilihin apa yang mau dibawa dan yang enggak, tapi belum semuanya sih," ucap Maudy Ayunda.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait