Muncul Tumor d Kepala, Ria Irawan Harus Kembali Belajar Berbicara

Christiya Dika Handayani | 8 September 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Postingan terbaru Ria Irawan seakan membenarkan kabar mengenai sel kanker yang telah menyebar ke organ penting lainnya. Dalam unggahannya, Ria mengungkapkan jika muncul tumor di kepalanya.

Hal ini membuat syaraf bicara aktris berusia 50 tahun ini tertekan sehingga mengalami kesulitan berbicara dan mengharuskan dirinya untuk kembali belajar.

"Happy sunday, karena ada tumor didalam kepala, yg mengakibatkan saraf bicara saya tertekan, akhirnya saya harus belajar pelan-pelan belajar berbicara dengan baik," tulis Ria Irawan di keterangan videonya, Minggu (8/9).

Meski kanker telah menyerang organ lain dalam tubuhnya, Ria Irawan tak kehilangan keceriaannya. Dengan bantuan sang suami, Mayky Wongkar yang merekam videonya saat belajar bicara, Ria tetap muncul dengan gaya lucunya.

Pemilik nama asli Chandra Ariati Dewi Irawan ini berakting merengut seolah sedang menangis menirukan pasien di sebelahnya yang juga tengah merintih kesakitan.

"Tapi setiap saya mau belajar, pasien disebelah saya juga belajar, belajar menahan sakit... Ya begini lah Keseruan dirawat inap kelas 3 BPJS, semoga bisa merefleksikan diri saya untuk menjadi yg lebih baik lagi. Sakit sudah bisa, menjadi lebih baik itu luar biasa, trimakasi buat semua doa nya," tandas Ria Irawan.

Sebelum kembali menjalani perawatan sejak awal September lalu, Ria Irawan sempat dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening stadium 3 yang dideritanya.

Namun penyakit tersebut kemballi muncul dan ini membuat Ria Irawan kembali menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

(dika)

 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait