Merasa Karakternya Dibunuh, Livi Zheng Adukan 3 Media ke Dewan Pers

Supriyanto | 9 September 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara dan produser Livi Zheng mengaku keberatan dengan pemberitaan pada media Geotimes, Asumsi dan Tirto. Tidak terima karena merasa tulisan yang dimuat adalah bentuk pembunuhan karakter terhadapnya, Livi Zheng melapor ke Dewan Pers, Senin (9/9).

"Saya sangat menghormati kemerdekaan pers. makanya itu saya melaporkan ke dewan pers terlebih dahulu," ujar Livi Zheng di Gedung Dewan Pers, Kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

"Kami melaporkan tiga media, Geotimes, Asumsi dan Tirto. Karena menurut kami mereka tidak mengikuti kode etik jurnalistik dan UU Pers juga," tambah Livi Zheng bersama tim kuasa hukumnya.

Livi Zheng mengungkap, dari tiga media yang dilaporkan, ada 12 artikel bermasalah. Menurutnya, pemberitaam tersebut sangat menyudukan dan tidak sesuai fakta.

"Karena belakangan ini ada 12 artikel yang tidak akurat. Mungkin nanti tunggu aja. Banyak sekali yang tidak akurat dan itu tidak konfirmasi ke saya. Dan itu mau membunuh karakter saya," pungkas Livi Zheng.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait