Jadi Cewek Bandel, Mawar Eva de Jongh Sempat Ketakutan

Ari Kurniawan | 10 September 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mawar Eva de Jongh akan kembali menunjukkan kebolehan aktingnya di film SIN, yang diangkat dari novel laris karya penulis Faradita.

Mawar Eva de Jongh mendapat peran utama sebagai Meta, seorang gadis cantik yang sangat diidolakan di sekolahnya. Sebagai primadona sekolah, Meta kerap membuat ulah bersama kelompoknya.

Mawar Eva de Jongh sempat ragu untuk menerima tawaran ini. Pemeran Annelies di film Bumi Manusia itu takut aktingnya tidak memenuhi ekspektasi para pembaca novel.

"Setelah menerima tawaran aku berpikir aku takut mengecewakan teman-teman semua yang sudah kerja bareng di sini, penonton, dan pembacanya," ungkap Mawar Eva de Jongh, di sela peluncuran poster film SIN, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (9/9).

Proses reading selama satu bulan dimanfaatkan Mawar Eva de Jongh secara maksimal. Tidak mudah, karena, menurut Mawar, Meta sama sekali berbeda dengan dirinya di kehidupan nyata. "Cuma namanya aja sama-sama dimulai dari (huruf) M. Selain itu semuanya beda. Enggak ada yang sama," Mawar Eva de Jongh menegaskan.

Mawar Eva de Jongh bersyukur bisa menjalani proses syuting dengan lancar. Mawar mengaku mendapat banyak bantuan dari sang sutradara, Herwin Novianto.

"Aku cari tahu background-nya Meta, kenapa dia jadi bandel. Orang yang bandel karena dia memang bandel, sama yang ada penyebabnya kenapa dia bandel, itu beda. Aku juga baca novelnya," jelas Mawar Eva de Jongh.

(ari / ray)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait