Sebutan Gus Lora Hotman Paris Hanya Guyon, Ketua PBNU: Jangan Ditanggapi Serius

Altov Johar Selasa, 10 September 2019 16:30:38
Abdul Manan Ghani (Altov / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua Pengurus Besat Nadhatul Ulama (PBNU), KH Abdul Manan Ghani, angkat bicara ihwal sebutan Gus Lora untuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Menurut Abdul Manan, sebutan itu hanya panggilan biasa, bukan sesuatu yang spesial.

"Itu panggilan saja, biasa. Bukan gelar yang gimana-gimana, panggilan bagus aja gitu. Kan balik lagi ini konteksnya kan guyon. Ada selebriti datang terus dipanggil Gus gitu, jangan ditanggapi serius lah," ujar KH Abdul Manan Ghani di kantornya, Kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Abdul Manan mengatakan, Gus Lora bukan lah gelar yang diberikan kepada Hotman Paris Hutapea. Sebab biasanya, pemberian gelar dilakukan dengan cara resmi.

"Itu bukan pemberian gelar. Kalau pemberian gelar kan serius ada tumpengannya gitu kan. Enggak ada resminya. Kan ini guyonan," urainya.

Abdul Manan juga menuturkan, Hotman Paris Hutapea tidak ada kaitannya dengan Nahdhatul Ulama (NU). Kebetulan saja yang bersangkutan hadir sehingga guyonan menyebutnya dengan kata Gus muncul.

"Enggak ada. Mungkin kebetulan Hotman sedang hadir saja terus ada guyonan dipanggil Gus gitu ya," pungkas Abdul Manan Ghani.

(tov / ray)

Penulis Altov Johar
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.