Viral, Video Mengharukan Presiden Pertama Timor Leste saat Menjenguk BJ Habibie

Christiya Dika Handayani | 13 September 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di media sosial viral sebuah video yang memperlihatkan Pesiden pertama Timor Timur (Timor Leste), Xanana Gusmao menjenguk Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie.

Dalam video yang terlihat di akun @tantee_reempong_oficiall, Gusmao menangis dan mencium kening Habibie yang terbaring di ranjang rumah sakit.

Tak diketahui kapan video tersebut diambil, tapi BJ Habibie yang juga terharu lantas membenamkan kepala Gusmao di dadanya sambil mengelus rambutnya.

Video tersebut sukses membuat sejumlah netizen terharu. Banyak dari mereka yang mengaku meneteskan air mata melihat video kebersamaan BJ Habibie semasa hidup dengan Xanana Gusmao itu.

"Sedih liat videonya eyang sebelum meninggal, auto mewek," komentar netizen.

"Ya Allah nyesek ngeliatnya, kehilangan putra terbaik Indonesia," sambung netizen.

"Sedih banget kehilangan beliau padahal bukan sanak saudara tp beliau sangat baik bagi bangsa. Semoga Allah menempatkan surga bagimu eyang dan ibu ainun," kata netizen lainnya.

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu (11/9) lalu. Jenazahnya kini telah dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, bersebelahan dengan sang istri tercinta, Hasri Ainun.

(dika)

 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait