Batik Music Festival 2019, Yovie Widianto Bersyukur Ada Konser Kahitna dengan Harga Mahasiswa

Supriyanto | 23 September 2019 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Batik Music Festival 2019 akan menghadirkan pentas musik berkelas dengan penampilan dua komposer hebat, David Foster and Friends dan Yovie and His Friends. Acara tersebut digelar Rajawali Indonesia di Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta pada 5 Oktober 2019 mendatang.

Yovie Widianto mengungkap, konsep Batik Music Festival 2019 merupakan pagelaran musik yang keren karena meningkatkan rasa nasionalis.

"Menurut aku ini ide yang brilian dan keren, nasionalis. Udah gitu panggungnya head to head, kita dengan David Foster. Musik Indonesia dan musik Barat. Ini bakal keren sih," ungkap Yovie Widianto kepada wartawan di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Akan ada dua panggung yakni Festival Show dan Spesial Show di mana para musisi lokal dan internasional akan beraksi. Foster dan Yovie akan mengajak teman-teman penyanyi untuk membawakan karya-karya mereka di panggung berlatar Candi Prambanan.

Yovie yang dikenal sebagai pencipta banyak lagu hits juga senang meski dirinya dan teman-teman penyanyi yang mendukung mendapat panggung festival.

"Kita juga senang dapat panggung festival, kita kan ekonomi kerakyatan," kata Yovie Widianto tersenyum.

Menurutnya, pagelaran seperti Bagik Music Festival 2019 sudah lama ditunggu-tunggu olehnya dan Kahitna. Pasalnya, sulit menggelar konser dengan harga terjangkau oleh mahasiswa.

"Yovie and His Friends, lengkap disaksikan dengan harga terjangkau. Aku malah senang, konser festival dengan unsur sosial," beber Yovie.

Yovie mengaku langsung mengiakan saat pertama mendapat tawaran dari promotor. Pasalnya, harga tiket acara tersebut relatif terjangkau. 

"Udah lama banget cita-cita aku tuh bisa gelar konser dengan harga yang bisa dibeli oleh mahasiswa. Karena selama ini kan terkesan eksklusif, jutaan. Ini bisa dijangkau dengan harga di bawah 1 jutaan," pungkas Yovie Widianto.

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia selaku promotor masih merahasiakan jajaran musisi internasional yang ditampilkan David Foster and Friends. Namun yang pasti akan hadir David Foster dan istri barunya, Katharine McPhee serta Brian McKnight.

Sedangkan Yovie and His Friends terdiri dari Yovie Widianto bersama Raisa, Kahitna, Arsy Widianto, Bunga Citra Lestari (BCL), Marcell Siahaan, Rio Febrian, dan grup vokal 5 Romeo.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait