Ada Endorsement Artis Bermasalah, Ini Kata Alyssa Soebandono dan Fenita Arie

Abdul Rahman Syaukani | 26 September 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa produk yang di-endorse sejumlah artis sempat bermasalah karena satu dan lain hal. Salah satu yang sempat menuai perhatian publik adalah produk yang di-endorse Via Vallen pada 2018 lalu.

Sejumlah artis kini ramai-ramai meminta teman-temannya untuk lebih bertanggung jawab ketika menerima produk endorse. Selain harus teruji secara kualitasnya, produk endorse juga harus aman legalitasnya.

'Cek latar belakang produknya, tanyakan apa ini sudah terdaftar di BPOM dan halal atau tidak. Itu dua poin penting sih," ucap Alyssa Soebandono saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/9).

Kalangan artis diminta lebih teliti terhadap barang endorse. Karena hal itu akan membawa dampak besar bagi publik. Alyssa Soebandono berharap tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban produk endorse artis.

"Endorse itu tanggung jawabnya bukan hanya untuk diri dan keluarga saja, tapi juga ke konsumen," papar Alyssa Soebandono.

Hal serupa juga diungkapkan Shireen Sungkar. Dia meminta kalangan artis lebih teliti lagi sebelum menyetujui untuk meng-endorse suatu produk.

Fenita Arie ditemui di tempat yang sama mengatakan, sebelum menerima endorse suatu produk, dia harus mencobanya terlebih dahulu untuk memastikan kualitas barang.

" Ketika kita mau kasih ke orang, aku harus rasakan dulu gimana manfaatnya. Aku enggak mau berbohong juga sama followers aku,” terang Fenita Arie.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait