Berada di Ruang Ber-AC Menghilangkan Kelembapan Alami Kulit, Mitos Atau Fakta?

Panditio Rayendra | 1 Oktober 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kelembapan alami salah satu indikator kesehatan kulit khususnya di area wajah. Menjaga kelembapan alami kulit memang gampang-gampang susah. Pola makan hingga faktor lingkungan konon sangat memengaruhi. Belum lagi, mitos dan fakta yang beredar di kalangan kaum hawa. Hal tersebut terungkap dalam soft-launching Silcot Maximizer Cotton.


Dermatologis dan Anggota Ikatan Dokter Indonesia, dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK, menyebut tanpa disadari, ada banyak aktivitas sehari-hari yang dapat menghilangkan kelembapan alami kulit. “Misalnya sering berada di ruangan ber-AC, naik mobil maupun transportasi umum yang dilengkapi pendingin, dan mencuci wajah dengan air hangat,” terang Kardiana kepada tabloidbintang.com di Jakarta, baru-baru ini.


Ia mengingatkan bahwa penggunaan produk perawatan kulit dapat membantu kaum hawa menghindari masalah seperti kulit kering dan eksim. “Jika lebih banyak liquid skin care yang bisa meresap ke kulit, tentu kulit akan lebih ternutrisi dan lembap,” beri tahu Kardiana. Yang tak diketahui selama ini oleh wanita Indonesia, tekstur kapas yang seharusnya beda untuk setiap tujuan kegunaannya, seperti untuk membersihkan wajah, sisa makeup, dan mengaplikasikan liquid skin care.


Narasumber lainnya yakni Beauty Enthusiast, Tasya Farasya, berbagi cerita soal liquid skin care yang terlalu cepat kering di kapas biasa dan tidak meresap ke wajah. “Saya menggunakan liquid skin care yang sama, namun karena saya mengganti kapas wajah saya dengan tekstur yang tepat yakni Silcot, hasilnya kulit saya menjadi lebih fresh dari sebelumnya dan lembap secara maksimal,” ungkap Tasya Farasya.

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait