Kata Dokter, Ini Penyebab Bayi Kembar Irish Bella Meninggal

Abdul Rahman Syaukani | 7 Oktober 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ammar Zoni dan Irish Bella masih bersedih hati lantaran buah hati kembar yang sangat mereka nantikan meninggal di dalam kandungan pada saat usia kehamilan baru memasuki bulan ketujuh.

dr. Gatot Abdurrazak SpOG selaku penanggung jawab persalinan Irish Bella menyebut, janin kembar pasangan yang menikah pada April 2019 lalu meninggal akibat mengalami mirror syndrome.

"Itu akibat dari sebagian plasenta yang lepas. Itu disebabkan preklamsi yang disebabkan mirror syndrome. Tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas hingga aliran darah tidak lancar ke bayi," kata dr. Gatot di hadapan awak media di RS Harapan Kita, Senin (7/10).

Lebih lanjut diungkapkannya, plasenta yang lepas membuat pertumbuhan bayi kembar Irish Bella - Ammar Zoni jadi terganggu. Bahkan pada saat diperiksa oleh dokter di rumah sakit, kondisi terakhir bayi kebar Irish Bella sudah dalam keadaan membengkak.

"Plasenta lepas dengan cepat. Untuk kehamilan kembar, plasenta satu tali, pusar dua. Bayi kembar donor resipien ini namanya TTTS (Twin-to-twin transfusion syndrom)," ungkap dr Gatot.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait