Desainer Anna Mariana dan Bunga Jelitha Promosikan Budaya Indonesia di Ukraina

Abdul Rahman Syaukani | 12 Oktober 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Desainer kondang Anna Mariana dan Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha akan mempromosikan kebudayaan Indonesia di Ukraina pada 14 sampai 17 Oktober 2019 mendatang.

Kepergian Anna Mariana dan Bunga Jelitha ke Ukraina atas undangan resmi dari Duta Besar Indonesia untuk Ukraina Yuddy Chrisnandy dan Duta Besar Ukaina untuk Indonesia Mr. Volodyymyr Pakhil.

"Kita akan mengangkat budaya Indonesia yang utamanya adalah bidang fashion, di mana sosok Anna Mariana ini penggagas Hari Tenun Indonesia. Kita ingin menggaungkan terus di dunia internasional bahwa tenun Indonesia nomor satu di dunia," kata Linda Kartika Dewi selaku Wakil Ketua Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) dalam jumpa pers di bilangan Jakarta Timur, belum lama ini.

Anna Mariana mengaku senang dan bangga mendapat kesempatan ikut mempromosikan kebudayaan Indonesia di dunia internasional. Dia dan tim akan bekerja optimal mempromosikan produk-produk Indonesia di hadapan para pelaku usaha dan pejabat serta warga Ukraina.

"Kami berkesempatan untuk membawa promosi budaya dan kita diundang langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Ukraina Bapak Yuddy Chrisnandi, untuk memperkenalkan produk Indonesia berupa fashion, produk kerajinan, produk home dekor, kopi dan lain-lain," paparnya.

Anna Mariana membawa hasil koleksi terbaiknya berupa tenun dan songket untuk dipromosikan di sana. Nilai produk yang akan didisplay di Ukraina semuanya diperkirakan mencapai Rp2 miliar.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait