Di Persidangan Zul Zivilia Mengaku Diberi Narkoba Gratis untuk Dipakai Bersama

Supriyanto | 15 Oktober 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam agenda sidang pemeriksaan terdakwa, Senin (14/10) siang, Zul Zivilia membeberkan dirinya bisa terlibat dengan komplotan Muhammad Hendriawan atau Rian yang diduga sebagai bandar narkoba.

"Kenal kurang lebih satu bulan sama Rian. Dia (Rian) jualan kain di Tanah Abang. Terus dia minta dibikinin lagu buat istrinya, saya langsung dikasih DP (Down Payment) Rp. 5 juta buat bikin lagu," ungkap Zul Zivilia di persidangan, Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (14/10).

Pelantun Aishiteru itu mengaku, bertemu dengan Rian malah membuatnya makin sering konsumsi narkoba. Apalagi Rian memberikan secara gratis untuk dipakai bersama.

"Terus saya ditawari Sabu karena dia tahu saya pemakai. Saya kadang tiga hari sekali (ke apartemen Rian). Kalau nongkrong, nyabu terus. Saya dikasih gratis, tidak beli sama sekali," terang Zul Zivilia.

Saat itu Zul tidak tahu kalau Rian merupakan seorang bandar.  "Saya tahunya seminggu sebelum penangkapan," kata Zul Zivilia.

Dalam sidang pemeriksaan terdakwa Zul pun membantah dirinya sebagai pengedar seperti yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam keterangan di Berkas Acara Pemeriksaan (BAP), Zul disebut menimbang dan mengantarkan narkoba milik Rian untuk diberikan kepada pembeli. Zul pun tak membantah saat hakim membacakan BAP di persidangan.

Namun Zul berkilah bahwa saat itu mengantar barang haram karena sebatas menemani Harun (terdakwa lainnya) yang tak tahu jalan.

"Saya menawarkan diri (untuk mengantar) karena saat itu sedang tinggi (habis makai sabu), dan juga karena Harun nggak tahu Jakarta karena dia baru datang dari Kendari," ucap Zul Zivilia.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait