Embrio Tak Berkembang, Denny Cagur - Shanty Kehilangan Calon Bayinya

Christiya Dika Handayani | 16 Oktober 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Denny Cagur beberapa waktu lalu membagikan kabar bahagia kehamilan sang istri, Shanty Widihastuti lewat program IVF (in vitro fertilisation) atau yang juga dikenal dengan istilah bayi tabung.

Namun sayangnya, Denny Cagur dan Shanty harus merelakan kepergiaan calon buah hatinya di usia kehamilan tujuh minggu. Dokter menyatakan calon bayi mereka tidak berkembang dan diharuskan untuk dikuret atau dikeluarkan.

"Di video ini aku mau memberi kabar kurang baik. Jadi di tanggal 4 (Oktober) aku kontrol. Dokter bilang embrionya tidak berkembang. Itu berarti di usia kehamilan aku tujuh minggu. Dokter menyarankan aku untuk kuret," ujar Shanty yang dikutip dari video di kanal YouTube-nya, Shanty Denny.

Mendengar kabar ini, Shanty begitu terpukul dan hanya bisa menangis. Pasalnya, ia dan sang suami begitu berusaha untuk kembali memiliki anak. Sebelumnya, Shanty dan Denny Cagur telah dikaruniai satu orang anak dan mengadposi satu orang anak.

"Aku down banget sebagai manusia biasa. Kecewa sudah pasti, sedih sangat dan enggak tahu mesti ngapain. Aku cuma bisa nangis 2 hari," lanjutnya.

Hingga akhirnya, satu minggu seetlah pengecekan terakhir, dokter menyarankan Shanty untuk tetap menjalani tindakan kuret. Kesedihan pun tak lagi mampu dibendung Shanty. Tapi ia merasa beruntung memiliki keluarga yang terus memberinya dukungan, agar kuat menghadapi cobaan tersebut.

"Alhamdulillah aku punya suami, anak-anak, keluarga besar semuanya menguatkan aku, kasih dukungan. Akhirnya aku ikhlas, karena aku yakin rencana Allah yang terbaik dan tanggal 11 aku kontrol dan janin tetap dinyatakan tidak berkembang dan malam itu juga aku dikuret," tandas Shanty.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait