Ruben Onsu Tak Ingin Pisahkan Betrand Peto dari Orangtua Kandungnya

Ari Kurniawan | 17 Oktober 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring ketuk palu hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Selasa (14/10), Ruben Onsu secara hukum telah mendapatkan hak asuh atas Betrand Peto. Putusan tersebut membuat Ruben dan istrinya, Sarwendah, lega.

Meski sudah resmi masuk dalam keluarganya, Ruben Onsu tidak berniat untuk mengubah nama Betrand Peto. "Dia tetap pakai namanya. Pakai nama Onsu buat bekerja aja," kata Ruben Onsu, saat dijumpai di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (16/10).

Ruben Onsu juga tak ingin mengekang Betrand Peto. Sesuai aturan, saat nanti usianya menginjak 18 tahun, Betrand memiliki hak untuk memilih. "Dia memilih mau di saya atau kembali lagi (ke orangtua kandung) itu semua ada di tangan Betrand."

Ruben Onsu mengaku selalu berkomunikasi dengan orangtua kandung Betrand Peto di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ruben sudah menganggap keluarga Betrand sebagai saudara.

"Saya mau membesarkan Betrand dengan kasih sayang. Saya tidak mau membuat dia harus memilih. Di Jakarta ayah bundanya, di NTT papa mamanya. Tidak ada perbedaan," pungkas Ruben Onsu.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait