Soroti Kematian Sulli, Rossa : Ini Peringatan Untuk Kita Semua

Christiya Dika Handayani Kamis, 17 Oktober 2019 13:15:51
Rossa (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar meninggalnya bintang K-Pop, Sulli menarik perhatian banyak orang, termasuk Rossa. Diketahui sebelumnya, mantan personel f(x) itu ditemukan tak bernyawa di apartemennya yang berlokasi di kawasan Seongnam pada Senin (14/10).

Dikabarkan, Sulli meninggal dunia dengan cara bunuh diri karena depresi lantaran terus mendapat komentar negatif netizen. Sebelum meninggal, Sulli pun beberapa kali mengutarakan isi hatinya yang merasa kesepian dan begitu terluka karena komentar tak mengenakkan dari netizen tersebut.

Di Instagramnya, Rossa ikut mengunggah potret Sulli semasa hidup. Mengiringi unggahannya, ibu satu orang anak ini mengaku miris mendengar kabar kepergiaan Sulli yang diduga karena bullying yang diterimanya dari media sosial.

Sulli
Sulli

Bagi Rossa, ini merupakan peringatan dan pelajaran penting bagi masyarakat agar bijak dalam berkomentar dan menggunakan media sosial mereka.

"This beautiful person is gone too soon... Sedih bgt denger bahwa diduga penyebabnya adalah depresi karena #cyberbullying," tulis Rossa di keterangannya, Rabu (16/10).
 
"Ini adalah peringatan untuk kita semua, sekedar komen di medsos mungkin gampang dilakukan, tapi berefek dalam untuk yang di bully. Please, be kind to others, gunakan medsos dengan sebaik2nya," lanjutnya.

Rossa juga mengkritik banyak orang yang seakan memiliki hak untuk menghakimi para publik figur. Padahal menurutnya, orang-orang hanya mengenal publik figur tersebut hanya dari sisi luarnya saja.

"Mungkin sebagian org pikir public figure berhak di judge, dan banyak orang seolah2 paling tau kehidupan mereka dan berspekulasi. Coba diingat lagi, betulkah kalian kenal? Kan cm liat di tv aja," sambung Rossa.

Di akhir tulisannya, Rossa pun menyarankan para netizen menggunakan media sosial mereka untuk memberikan dukungan dan juga memberikan kritik yang membangun, bukannya melukai. Rossa pun berharap tidak ada lagi korban lain setelah ini.

"Gunakan medsos untuk saling support, biasakan jari menulis hal yang indah. Cintai karyanya, hormati pribadinya. Berikan kritik yang membangun, bukan melukai. Selamat jalan Sulli, semoga tidak ada lagi korban lainnya.
#spreadlovenothate," tandas Rossa.

(dika / ray)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.