Kini Teknologi Memungkinkan Anda Memantau Kualitas Tidur Via Jam Tangan

Panditio Rayendra | 25 Oktober 2019 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teknologi memungkinkan kita melakukan banyak hal dari mengakses data statistik saat berolahraga hingga beristirahat. Pemantauan dapat dilakukan lewat jam tangan pintar yang dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Hal ini terungkap dalam peluncuran “Seri Smartwatch Garmin Terbaru: Venu, vívomove, dan vívoactive 4” di Grand Indonesia Jakarta belum lama ini. Seri jam tangan pintar terbaru Garmin ini dirancang untuk gaya hidup aktif dan memiliki fitur kesehatan yang terhubung dengan tampilan yang lebih modis.


Misalnya fitur pemantauan kesehatan 24 jam. Saat istirahat, program pemantauan tidur menyajikan estimasi tahapan tidur dari ringan, pulas hingga tidur REM (Rapid Eyes Movement). Selain itu pemantauan pernapasan terbaru mampu mengukur jumlah tarikan napas per menit. Fitur Pulse Ox bisa mengukur tingkat saturasi oksigen dalam darah. Jika digunakan bersama, data ini memberi gambaran kualitas tidur. Saat terbangun, pengguna dapat meninjau data statistik tidur mereka di Garmin Connect untuk melihat apakah kualitas tidur mereka cukup.


Managing Director Garmin untuk Asia Selatan dan India, Engelhard (Al) Sundoro, menjelaskan sejumlah fitur cerdas sangat dibutuhkan masyarakat urban saat ini dari kesehatan hingga musik.

“Fitur notifikasi memungkinkan Anda menerima notifikasi cerdas untuk panggilan masuk, pesan teks, medsos, pengingat kalender dan lainnya. Pengguna Android dapat membalas pesan teks langsung dari perangkat Garmin. Dengan fitur musik Anda dapat mengakses lagu atau playlist dari penyedia musik pihak ketiga,” terang Engelhard di Jakarta, belum lama ini.


Sementara fitur deteksi kecelakaan dan assistance mampu mengirim lokasi real-time ke kontak darurat. Fitur personalisation memungkinkan Anda memilih watch face dari sederet pilihan menarik. Anda dapat mengunggah foto sendiri dan menggunakannya sebagai tampilan watch face mereka. “Fitur kompatibilitas membuat Anda dapat menghubungkan smartwatch dengan hampir semua jenis smartphone, cocok dengan perangkat Android maupun Apple,” beri tahu Engelhard kepada tabloidbintang.com.

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait